Sukses

Entertainment

Cerita Nama Tengah Dian Sastrowardoyo, Terinspirasi dari Dewi Prajna Paramita

Fimela.com, Jakarta Dian Sastrowardoyo membagikan potret dirinya sedang berfoto di depan sebuah arca Dewi Prajna Paramita. Ia pun mengungkap bahwa ayahnya menyematkan nama dewi tersebut untuk nama tengahnya.

Sebagaimana diketahui, ayah dari Dian Sastrowardoyo menganut agama Buddha. Dan ia memberikan nama Paramita pada nama panjang pemeran Ratu Adil tersebut, yaitu Diandra Paramita Sastrowardoyo.

"Memandangi sang dewi Prajna Paramita. Bapakku yang Bhuddist, ngasih nama tengahku dari dewi ini. Artinya Kebijaksanaan Tertinggi. (No pressure at all btw lho, Pak)," ujar Dian Sastrowardoyo di laman Instagramnya, therealdisastr, baru-baru ini.

Arca dari Zaman Singasari

Menjadi sebuah kesempatan berharga ketika Dian Sastrowardoyo bisa melihat langsung arca dewi Prajna Paramita tersebut. Karena arca yang sangat cantik itu ternyata berasal dari masa kerajaan Singasari.

"Pagi ini aku dpt kesempatan untuk melihat langsung arca tercantik dari jaman Singasari ini (abad 13) jamannya Ken Dedes btw, dan aku mewek dong.. entah kenapa. Auranya gila sih," tutur Dian.

Arca ini juga disebut sebagai perlambang kecantikan Ken Dedes. "Gossipnya, arca ini cantiknya kayak cantiknya Ken Dedes- yang konon merupakan ibu dari hampir semua raja2 besar di Nusantara ini," papar Dian.

Kebijaksanaan Tertinggi

Dian Sastrowardoyo pun kembali melanjutkan kisahnya mengenai kisah Ken Dedes, sosok yang disebut-sebut sebagai perwujudan Prajna Paramita.

"Aku jadi inget komik yang pernah aku baca karya R.A. Kosasih waktu kecil. Disitu diceritain bahwa Ken Dedes itu perwujudan Prajna Paramita - kebijaksanaan tertinggi, dan siapa pun yang jadi suaminya akan menjadi raja. Wow, sakti juga ya beliau," tutur Dian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading