Sukses

Entertainment

Kenang Lagu Anak Legendaris Karya Papa T. Bob, Gandhi Fernando Besut Film Musikal

Fimela.com, Jakarta Era 90-an, banyak sekali lagu anak yang diinyanyikan oleh anak-anak Indonesia. Tak seperti sekarang, di mana anak-anak kebanyakan mengonsumsi lagu-lagu bertema dewasa. Dan satu legenda pencipta lagu anak adalah Papa T. Bob.

Lagu-lagu anak lawas yang sampai sekarang masih diputar seperti 'Diobok-obok', 'Katanya', 'Bolo-Bolo' dan 'Du Di Dam' yang sangat terkenal pada masanya ternyata diciptakan oleh satu orang yang sama yaitu Papa T. Bob.

Papa T. Bob adalah salah satu orang paling berjasa di industri musik karena berhasil menciptakan lagu-lagu legendaris anak-anak yang sangat easy listening dan mudah dihafalkan bukan saja oleh anak-anak, tapi juga oleh orang dewasa.

Film Musikal

Dan sengaja untuk mengenang jasa Papa T. Bob di industri musik tanah air, Gandhi Fernando pun siap memproduksi film musikal anak yang terinspirasi dari lagu-lagu karangan Papa T. Bob.

Film musikal yang diberi judul 'Iyus Jenius' ini menjadi kesibukan lain di antara dua film lain yang diproduksi Gandhi yaitu 'Anak Kunti' dan 'Tuyul 2'. Film musikal anak ini disutradarai oleh Achmad Romie.

Sementara Gandhi Fernando bersama Adnan Djani dan Rendy Novantino akan mengisi posisi produser. "Kami ingin mengajak kembali anak-anak Indonesia di era sekarang bahkan orang yang dulu sering mendengar lagu-lagunya, untuk mengenal siapa itu Papa T. Bob lewat semangat lagu-lagu yang ia ciptakan," ujar Gandhi Fernando kepada awak media, baru-baru ini.

Warna Berbeda

Diproduksi oleh SeruJuga Film Studio, Creator Pictures dan Frontline Pictures, film ini menceritakan tentang Iyus, seorang siswa kelas 5 SD yang baru ditinggal oleh ayahnya, setelah itu ia mempunyai teman khayalan bernama Babah yang membantunya untuk menjadi anak yang jenius di sekolah.

Film ini dibintangi oleh Babah Tbob, Kevin Abadio, Wichita Satari, Brian Mahesa, Fernando Hany Putra, Jonathan Alvaro Simanjuntak, Rasendrya Adwa Syah Putra, Mireille Grimonia dan Adnan Djani.

Gandhi pun juga menambahkan bahwa alasan kenapa film ini diproduksi adalah karena Gandhi bersama rekan-rekan produsernya ingin mencoba memberi 'warna yang berbeda dan mencolok' di perfilman Indonesia dengan membuat kembali film musikal anak-anak yang sudah sangat jarang ada di Indonesia.

Vibes Ceria

Warna yang berbeda dan mencolok ini ditampilkan dalam teaser poster nya Iyus Jenius ini yang merupakan AI Teaser Poster yang memperlihatkan semangat keceriaan yang dibangun dari lagu-lagu nya karangan Papa T. Bob dan diterjemahkan lewat poster tersebut.

Keceriaan yang digambarkan dalam AI Teaser Poster ini juga sudah menampilkan dua karakter utama kita yaitu Iyus yang diperankan oleh Kevin Abadio dan Babah Tbob yang memerankan Babah yang sangat nyentrik.

Dari apa yang sudah tergambar dari AI Teaser Poster ini, Gandhi bersama Adnan dan Rendy berharap mereka bisa 'menularkan' rasa keceriaan yang akan dihadirkan film ini ke anak-anak dan tentu saja, filmnya pun bisa diterima dengan baik oleh semua kalangan nanti nya. Film 'Iyus Jenius' direncanakan akan tayang pada awal tahun 2025 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading