Sukses

Entertainment

Menjadi Impian Umat Muslim, 5 Artis Ini Sudah Menunaikan Ibadah Haji di Usia Muda

Fimela.com, Jakarta Menunaikan ibadah haji merupakan impian bagi setiap umat Muslim. Sebagai salah satu rukun islam, ibadah ini tentunya memerlukan persiapan, fisik, mental, bahkan finansial. Namun bagi sebagian artis, mereka memiliki kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji di usia yang relatif muda.

Jika mengingat di masa kini untuk menunaikan ibadah haji memerlukan waktu tunggu yang cukup panjang. Dengan demikian, 5 artis ini terbilang cukup beruntung dapat memenuhi panggilan Allah SWT di waktu yang lebih awal.

Meski dikenal sebagai artis berbakat dan memiliki aktivitas yang padat di dunia hiburan, tak menghalangi mereka dalam menjalan kewajiban agama. Sahabat Fimela ingin tahu ada siapa saja artis yang menunaikan ibadah haji di usia muda? Simak berikut ini.

 

Tasya Kamila (16 Tahun)

Tak banyak yang tahu bahwa mantan penyanyi cilik, Tasya Kamila nyatanya sudah menunaikan ibadah haji di usia yang masih sangat muda. Saat berusia 16 tahun, Tasya sudah melaksanakan ibadah haji di tahun 2003 silam. Kala itu, Tasya menunaikan ibadah rukun ke-5 ini bersama orang tuanya.

Putri Isnari DA (19 Tahun)

Selain Tasya Kamila, juga ada Putri Isnari yang menunaikan ibadah haji di bawah usia 20 tahun. Pedangdut jebolan ajang pencarian bakat ini, pergi haji di usianya ke-19 tahun. Ia berangkat haji pada tahun 2023 lalu bersama dengan keluarga suaminya, Abdul Aziz.

Ussy Sulistiawaty (24 Tahun)

Kemudian ada Ussy Sulistiawati yang sudah beribadah haji di usia muda. Ia berkesempatan menunaikan ibadah haji di usia 24 tahun pada tahun 2005 silam. Kala itu, Ussy menjalankan ibadahnya bersama sang ibunda. Bahkan selama perjalanan ibadahnya, Ussy mengaku mendapatkan banyak pengalaman spiritual. Ia mengungkapkan kerap mendapatkan sajadah gratis dari orang tak dikenal.

 

Giring Ganesha (25 Tahun)

Selain itu ada Giring, diketahui sosoknya sudah pernah berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji di usia 25 tahun. Kala itu, ia menjalani ibadah haji didampingi sang ibunda pada tahun 2008.

 

Nagita Slavina (26 Tahun)

Berikutnya ada istri dari Raffi Ahmad, Nagita Slavina yang sudah menunaikan ibadah haji di tahun 2014 lalu. Kala itu usianya baru menginjak 26 tahun.

Bahkan saat ini, tercium kabar jika dirinya akan kembali ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji yang kedua kali menemani sang suami. Diperkirakan Nagita dan Raffi Ahmad akan menunaikan ibadah haji pada tahun 2024 ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading