Sukses

Entertainment

NIKI Jadi Musisi Indonesia Pertama yang Tampil di Jimmy Kimmel, Intip Perjalanan Kariernya dari Panggung Lokal hingga ke Internasional

Fimela.com, Jakarta Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh penyanyi muda asal Indonesia, NIKI atau Niki Zefanya. Dara cantik berusia 25 tahun ini baru saja tampil di acara tv Internasional, Jimmy Kimmel Live!

Dengan ini, sosoknya menjadi musisi Indonesia pertama yang sudah menjajal panggung pembawa acara kondang tersebut. Pada acara ini, NIKI secara spesial membawakan lagu terbarunya yang berjudul "Too Much of a Good Thing".

Melalui kerja keras dan semangat pantang menyerahnya di dunia musik. Satu per satu impian NIKI pun menjadi kenyataan. Meski sudah tampil di panggung internasional, dulunya NIKI sempat memulai karier dari panggung lokal. Sahabat Fimela ingin tahu perjalanan karier NIKI? Simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

 

NIKI meniti kariernya di dunia musik mulai dari masa sekolah, berawal dari mengunggah berbagai cover lagu artis terkenal hingga membawakan lagunya sendiri di kanal Youtube. Pada masa itu, ia cukup terkenal. Terbilang akun Youtube-nya sudah meraih 40 ribu pengikut.

Hingga akhirnya pada tahun 2012, NIKI mulai berkolaborasi dengan musisi lokal bernama Gavin MJ. Keduanya merilis lagu 'Suka Kamu'.

Dari sinilah NIKI mulai aktif tampil bernyanyi di panggung lokal, mulai dari manggung di INBOX hingga DAHSYAT.

Kemudian pada tahun 2014, NIKI merilis lagu perdananya berjudul 'Awali Harimu dengan Cinta' di bawah naungan label Sony Music.

Masih di tahun yang sama, NIKI berhasil menjadi pemenang kompetisi #CornettoRidetoFame, dengan itu ia mendapatkan kesempatan menjadi penampil di bukaan konser Taylor Swift 'Red' di Jakarta. Prestasinya ini pun menjadi tonggak penting dalam perjalanan karier NIKI.

Setelah itu, NIKI pindah ke Amerika Serikat untuk melanjutkan studinya di bidang musik. Sembari menempuh studi, NIKI tetap konsisten bernyanyi di kanal Youtube-nya. Bahkan, ia secara aktif merilis lagu buatannya sendiri.

Hingga akhirnya kemampuan NIKI mendapat perhatian RICH Brian, yang kala itu sudah tergabung di 88 Rising. NIKI pun diajak ke agensi tersebut dan NIKI resmi menjadi wanita pertama yang tergabung di 88 Rising pada tahun 2017.

Semenjak itu, pertumbuhan dan evolusi NIKI dalam bermusik mulai bersinar. Ia aktif merilis lagu beserta mini album. Hingga pada tahun 2018, albumnya bertajuk 'Zephyr' mulai mencuri perhatian penikmat musik di seluruh dunia.

Kepopulerannya itu memuncak ketika lagu-lagunya disukai oleh musisi terkenal, seperti Lisa Blackpink.

Akhirnya NIKI mulai dikenal dunia dan manggung di perhelatan internasional. Mulai dari jadi tamu spesial di konser Halsey hingga turut menjadi penampil di konser RICH Brian.

Semenjak itu, NIKI juga berkolaborasi dengan musisi-musisi dunia, seperti Joji, Higher Brothers, dan Honne. Bahkan beberapa lagunya sempat menjadi original soundtrack film maupun iklan internasional.

Kariernya makin melejit, NIKI pun berkesempatan tampil di Coachella 2022. Dengan ini, ia mengukir sejarah sebagai penyanyi perempuan pertama Indonesia yang tampil di pertunjukan musik tersebut.

Sudah di puncak karir, akhirnya NIKI mampu menggelar konser solo Internasional di 21 kota yang tersebar di Kanada dan Amerika Serikat. Konsernya bertajuk 'The Nicole Tour'.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading