Sukses

Entertainment

Ditunggu-tunggu,Maliq & D'Essentials Akhirnya Rilis Album Barunya

Fimela.com, Jakarta Pada hari Kamis (30/52024), Maliq & D'Essentials akhirnya merilis album terbarunya Can Machines Fall in Love? Album kesembilan ini hadir dengan tujuh buah lagu termasuk dua single yang telah dirilis sebelumnya yaitu Aduh dan Kita Bikin Romantis.

“Ini merupakan satu album penuh 'rasa', yang ditulis dengan segenap jiwa, raga, hati dan emosi kami saat ini,” kata para personel Maliq & D'Essentials dalam pernyataan resmi yang dirilis.

Sebelumnya Maliq & D'Essential menggelar Hearing Session Experience di FLIX Cinema, Ashta District 8, pada tanggal 7 Mei 2024, di mana mereka membocorkan perbedaan utama dalam pembuatan album ini, yaitu pada penulisan lirik lagu-lagu dan pilihan aransemen musik yang dipilih mengalir apa adanya.

“Kami enggak terlalu mikir sebenarnya dari sisi lirik album ini akan jatuh cinta, apakah akan sedih-sedihan. Kami on the spot aja semuanya, apa yang relevan di anak-anak. Hampir semua lirik itu enggak ada yang datang mentahan. Pasti semua anak-anak relate sama penulisannya. Kalau dari sisi aransemen mengacu album 1-4. Kira-kira begini jenis musik Maliq,” kata Widi.

 

Nama Album

Soal penentuan nama album, Widi menjelaskan bahwa yang mereka pilih merupakan wujud dari pengalaman mereka pribadi selama mengerjakan album di tengah kecanggihan teknologi salah satunya pengaruh AI (Artificial Intelligence) bisa mempengaruhi kreativitas, cara bekerja, dan cara berproduksi.

“Kami tidak membenci teknologi, namun menganggap perasaan masih suatu hal yang terkuat untuk sampai ke pendengar dan kami belum merasakan teknologi bisamenggantikannya,” jelas Widi.

Sudah dirilis resmi, album Can Machines Fall in Love? sudah bisa didengar di seluruh digital streaming platforms diIndonesia. Official Lyric Video untuk semua lagu juga bisa ditonton di kanal youtube Maliq & D’Essentials.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading