Sukses

Entertainment

Rilis Album Perdana Bertajuk "Fortuna", Iqbaal 'BAALE' Siapkan Tur dan Hadirkan Pengalaman Konser Era 90-an

Fimela.com, Jakarta Iqbaal Ramadhan setelah sekian lama tidak muncul di industri musik yang membesarkan namanya. Kini sosoknya terlihat kembali dan hadir dengan nama panggung baru sebagai BAALE. Melalui nama Baale, Iqbaal bermaksud membuat sebuah identitasnya tersendiri di bidang musik.

Lantas sekembalinya di dunia musik, Iqbaal tak tanggung-tanggung langsung merilis album perdana yang bertajuk "Fortuna" pada 24 Mei lalu. Album ini berisikan total 11 lagu dan kabarnya sudah diproduksi semenjak Iqbaal kuliah di Australia.

Bersamaan dengan rilisnya album "Fortuna", Iqbaal Ramadhan juga akan menggelar showcase perdana dan dilanjutkan tur di sejumlah kota di Indonesia. Hal ini ia lakukan dalam rangka promosi album sekaligus berjumpa dengan para penggemarnya di berbagai daerah di Indonesia.

 

Showcase Perdana

Dalam konfrensi pers album "Fortuna", pihak promotor yang menangani segenap acara Iqbaal memberikan keterangan mengenai tur dan showcase. Kiki Ucup selaku founder Boss Creator mengatakan bahwa sebelum memulai rangkaian tur "Fortuna" di Indonesia. Iqbaal akan melaksanakan showcase perdana di Krapela, Jakarta Selatan, pada 11 Juni 2024 mendatang.

"Yang akan dilaksanakan tanggal 11 Juni 2024 di Krapela. Ini jadi titik pertamanya BAALE tampil secara live, dan juga titik pertamanya Baale menyalakan mesinnya (sebelum) tur ke beberapa kota," ujar Kiki Ucup selaku perwakilan promotor saat konferensi pers di Senayan Park, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2024).

Sebagai informasi, tiket showcase ini akan tersedia mulai tanggal 31 Mei 2024, pukul 19:00 WIB di Loket.com.

 

Tur Album

Usai menggelar showcase di Jakarta, Iqbaal akan melanjutkan langkahnya untuk tur keliling Sumatra pada bulan Juli 2024 dan diikuti beberapa pertunjukan di kota lain dalam rangka memperkenalkan album Fortuna.

"Sebelum Sumatra, akan hadir di beberapa penyelenggaraan. Bahkan, enggak cuma di pulau Sumatra doang ya, ada Bali, Makassar, ada Solo," ungkap Kiki Ucup.

Lebih lanjut, dalam rangkaian tur "Fortuna" di Sumatra, diketahui Iqbaal akan menyambangi enam kota, seperti Lampung, Palembang, Jambi, Padang, Medan, dan Batam. Kota pertama yang dikunjungi adalah Lampung pada 6 Juli 2024, Palembang 8 Juli, Jambi 10 Juli dan Padang 13 Juli. Kemudian, Iqbaal akan menyambangi Medan pada 16 Juli, dan mengakhiri gelaran tur di Batam pada 18 Juli.

Mengenai harga tiket tur tersebut dibanderol dengan harga Rp200 ribu dan sudah bisa dibeli sejak tanggal 27 Mei lalu lewat tiket.com.

Alasan Tur Iqbaal Diawali dari Pulau Sumatra

Terkait dengan pemilihan tur untuk konser perdananya, Kiki Ucup sebagai promotor mengungkapkan bahwa pihaknya dan Iqbaal berusaha menjangkau tempat-tempat yang masih jarang dilakukan festival musik, terlebih juga belum pernah didatangi Iqbaal.

"Kita ngobrol lagi terkait tur, kalo bisa jangan di pulau Jawa, karena kalo menikmati festival musik di sini kan udah banyak. Jadi possibility Iqbaal tampil di sini udah gede banget. Nah jadi kita mikirin, 'Gimana caranya kita nyamperin market yang sekiranya jarang terpapar dengan pertunjukannya Iqbaal', akhirnya terpilihlah (pulau) Sumatra. Karna kita saat itu pengennya jalur darat dan yang paling possible selain jawa, jalur darat ya Sumatra," pungkas Kiki Ucup.

 

Gelaran Tur Iqbaal akan Dikemas dengan Konsep 90-an

Berkaca dengan album "Fortuna" sendiri yang mengusung konsep era 90-an. Kiki Ucup mengungkapkan bahwa konser "Fortuna" akan dikemas dengan tema 90-an. Hal ini Kiki dan Iqbaal coba impelementasikan dalam upaya memberikan pengalaman unik bagi penggemar saat menonton konser Iqbaal.

"Nanti experience di turnya ini adalah yang akan kembali ke tahun 90-an diselenggarakan suatu event, dimulai dari panggungnya gak ada LED background, lebih banyak properti artistik di panggung, trus experience orang yang dapet tiket, tiketnya akan disobek dan berbentuk voucher," kata Kiki Ucup.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading