Sukses

Entertainment

Potret Shinta Arsinta, Penyanyi Dangdut Asli Kediri yang Dikenal dengan Goyang Memikat

Fimela.com, Jakarta Shinta Arsinta seorang penyanyi dangdut dari Kediri, Jawa Timur, yang dikelola oleh manajemen Wahana Musik, menjadi perbincangan hangat di media setelah videonya menyanyikan lagu Pantun Janda menjadi viral di YouTube dengan lebih dari 8,1 juta penonton.

Sebelumnya, namanya mulai dikenal saat ia menyanyikan lagu Cinta Tak Direstui bersama David Chandra yang diunggah di kanal Eny's Production pada bulan Maret 2023. Lagu ini juga menjadi tren di YouTube dengan lebih dari 9,2 juta penonton. Keistimewaan Shinta Arsinta menjadi viral karena gaya goyangannya yang menawan.

Penyanyi Dangdut Asal Kediri yang Identik dengan Goyang Seksi

Shinta Arsinta kembali jadi pembicaraan seru di kalangan penggemar musik dangdut di Indonesia. Ini gara-gara lagu barunya yang berjudul "Orang yang Salah" yang lagi booming di YouTube. Sejak diupload tanggal 3 Januari 2024, video lagu itu udah ditonton lebih dari 1,2 juta kali. Lagu ini bikin nama Shinta Arsinta kembali jadi sorotan. Goyangan seksi yang jadi ciri khasnya bikin dia viral.

Kini Menginjak Usia 24 Tahun

Shinta Arsinta dilahirkan di Kediri, Jawa Timur pada tanggal 23 Maret 2000. Namun, tidak ada informasi yang tersedia mengenai orang tua dan saudara kandungnya di Kediri. Yang pasti, Shinta tinggal seorang diri. Dia beragama Islam dan senang melakukan perjalanan. Shinta juga aktif di media sosial, terutama Instagram dengan username @shinta_arshinta yang memiliki 262 ribu pengikut.

Melanjutkan Pendidikannya di Universitas Nusantara PGRI Kediri

Shinta Arsinta menyelesaikan pendidikan menengahnya di SMK Negeri 1 Kediri. Setelah lulus dari SMK, Shinta melanjutkan studinya di Universitas Nusantara PGRI Kediri (UNPGRI Kediri) dengan mengambil jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.

Mengawali Kariernya sebagai Penyanyi Dangdut

Shinta Arsinta memulai kariernya sebagai penyanyi dangdut melalui grup orkes melayu New Pallapa dari Sidoarjo. Namun, Shinta juga telah merilis beberapa karya di label-label musik seperti Mega Dangdut, Wahana Musik, Wahanastudio, hingga Eny’s Production.

Nama Shinta Arsinta mulai dikenal oleh publik pada pertengahan tahun 2021. Beberapa lagunya seperti Wes Oleh Ganti dan Bukan Tak Mampu membuatnya semakin terkenal di kalangan penggemar musik pop Jawa dan dangdut koplo di Indonesia. Puncak ketenarannya terjadi saat berduet dengan David Chandra dalam lagu berjudul Cinta Tak Direstui pada bulan Maret 2023.

Pada bulan April 2023, penampilan Shinta Arsinta dalam lagu Pantun Janda dengan gerakan goyangannya yang memikat semakin meningkatkan popularitasnya. Kolaborasinya dengan penyanyi pop Jawa asal Madiun, Gilga Sahid, dalam lagu Nemen yang populer pada bulan Mei 2023, juga menambah daya tariknya. Beberapa lagu lain yang dinyanyikannya antara lain Bojoku Kuli Bangunan, Jodoku Mantanku, Terlalu, Jajalen Aku, Ginio, Cinta Tak Direstui, Nemu, Sido Rondo, Bojomu Sesok Tak Silihe, Sanes, dan masih banyak lagi.

Shinta Arsinta Lahir Pada Tahun Berapa?

Penyanyi yang lahir pada tanggal 23 Maret 2000 berasal dari Kediri, Jawa Timur.

Dimana Shinta Arsinta Kuliah?

Shinta melanjutkan studinya di Universitas Nusantara PGRI Kediri (UNPGRI Kediri), jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading