Sukses

Entertainment

Mencatat Sejarah Baru, Monica Sembiring Terpilih Sebagai Pemenang Miss Indonesia 2024 Asal Sumut

Fimela.com, Jakarta Acara grand final Miss Indonesia 2024 telah diselenggarakan pada malam tadi, Rabu (29/5/2024). Diikuti oleh 38 finalis dari 38 provinsi di Indonesia. Akhirnya didapati perwakilan dari Sumatera Utara yakni Monica Kezia Sembiring berhasil keluar sebagai pemenang Miss Indonesia 2024.

Lantas sosok Monica menorehkan sejarah baru sebagai perwakilan Sumatera Utara pertama yang mendapatkan gelar bergengsi tersebut.

Pada gelaran ke-18 Miss Indonesia tahun ini, Monica memberikan penampilannya yang memukau. Tak heran sosoknya yang cantik dan juga berprestasi dapat menyabet gelar Miss Indonesia 2024.

 

Menjadi Sejarah Wakil Pertama dari Sumatera Utara

Monica Kezia Sembiring akhirnya secara resmi dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2024, setelah melewati Top 17 dan melaju ke Top 5. Ia berkompetisi dengan 37 finalis Miss Indonesia dari seluruh Indonesia dan berhasil menyabet gelar Miss Indonesia 2024. Dengan begitu, Monica Kezia akan menjadi wakil Indonesia untuk berkompetisi di ajang Miss World ke-72. 

Sementara itu, Clarita Adity asal DIY didapuk sebagai juara kedua dan Anna Dananjaya asal Bali dimahkotai sebagai juara ketiga. Berikutnya wakil DKI Jakarta Priyanka Ariffia juga dinobatkan sebagai juara keempat dan wakil Aceh Arindina Aulia Taim sebagai juara kelima.

Sosoknya Mencuri Perhatian

Kemenangan Monica di grand final Miss Indonesia yang digelar malam ini sudah terlihat sejak babak penyisihan. Pasalnya sejak babak 15 besar, dara cantik ini sudah mencuri perhatian. Bahkan saat babak akhir pun, Monica tampil memukau dengan jawaban yang ia berikan atas pertanyaan dari para juri.

Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman Miss Indonesia Organization sekaligus ketua dewan juri menilai, kemenangan Monica Sembiring memang layak. Sosoknya dinilai para dewan juri mampu dan pantas mengemban amanah sebagai Miss Indonesia 2024.

Lulusan Universitas Ternama

Tak hanya cantik, tetapi Monica Sembiring juga memiliki latar belakang edukasi yang mentereng. Diketahui sosoknya merupakan lulusan dari Universitas Diponegoro jurusan Teknik Kimia.

Berkat kecerdasannya tersebut, Monica terpilih mewakili daerah kelahirannya Sumatera Utara dan akhirnya sukses menyabet gelar bergengsi Miss Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading