Sukses

Entertainment

Lahir Sebagai Gen Z, ini Alasan Iqbaal Ramadhan Berani Ambil Tema 90an untuk Comeback ke Dunia Musik

Fimela.com, Jakarta Setelah disibukkan oleh beragam aktivitas, kini Iqbaal Ramadhan kembali meluncurkan karyanya di dunia tarik suara. Dalam rangka comeback ke industri musik, ia memperkenalkan nama panggungnya sebagai penyanyi yaitu BAALE.

Bukan tanpa alasan, pemilihan nama panggung ini rupanya menjadi sebuah pembeda dalam berkarir. Jika nama Iqbaal Ramadhan dikenal luas sebagai aktor, ataupun bintang iklan, maka melalui nama BAALE ia ingin dikenal lekat sebagai seorang penyanyi.

Iqbaal Ramadhan atau BAALE juga telah meluncurkan album solo perdananya yang berjudul Fortuna. Hal menarik dari album ini ialah pemilihan tema dengan unsur tahun 90an.

Dibalik Pemilihan Tema 90an

BAALE menjelaskan bahwa dirinya memang menyukai gaya tahun 90an mulai dari fashion sampai musik. Ia juga merasa cocok dengan style pada tahun tersebut. Meskipun belakangan ini banyak tema-tema tertentu yang viral, penyanyi kelahiran 1999 itu tetap memilih gaya tahun 90an yang memang sangat ia minati.

Melalui konferensi pers yang diadakan di kawasan Senayan pada Rabu (29/05), ia turut menjabarkan beberapa alasan kenapa memilih tema tersebut.

"Melalui album ini saya ingin mengeluarkan apa yang sudah lama saya mau. Saya suka sekali dengan era tersebut dan sangat menghargai era itu. Karena hari ini bisa ada di sini, dan semua yang saya konsumsi ternyata lahirnya dari era 90an," ujar Iqbaal

Tak Terpengaruh Komentar Negatif

Terlahir di tahun yang masuk ke kategori sebagai generasi Z, Iqbaal mendapat komentar yang kurang sedap ketika ia akan meluncurkan karya berwarna tahun 90an. Beberapa netizen sempat beranggapan jika Iqbaal tidak menguasai era ini, karena dirinya tidak benar-benar hidup di zaman itu.

Akan tetapi penyanyi sekaligus aktor tersebut tetap berani mengambil tema tahun 90an kedalam karyanya, karena sejak dahulu gaya tahun tersebut sudah menjadi minatnya. Iqbaal juga tidak ambil pusing dengan berbagai komentar negatif, ia justru menanggapinya dengan cara yang dewasa.

"Itu memang sebuah hal yang buat saya pada akhirnya bisa membentuk BAALE. BAALE tidak akan tercipta, kalau tidak ada kritik atau masukkan di situ," curhat Iqbaal

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading