Sukses

Entertainment

Galau Lewat Lagu, Awdella Selalu Libatkan Perasaan dalam Karya

Fimela.com, Jakarta Setelah sukses dengan lagunya Tertawan Hati yang viral bahkan dinyanyikan oleh Yoona SNSD, Awdella Kembali merilis single berjudul Bagaimana Kabarmu? yang menggabarkan rasa rindu pada mantan kekasih.

Berbincang dengan Fimela soal lagu-lagu yang dihadirkan, Awdella menyebut dirinya selalu melibatkan perasaan dalam menuangkan karya. "Ini memang lagu berdasarkan ceritaku," aku Awdella, Senin (27/5/2024).

"Karena aku enggak pernah bisa nulis kalau aku enggak relate. Enggak bisa, harus mengalami. Jadi I've been there," lanjut Awdella tentang perasaan pribadinya yang tertuang dalam lagu Bagaimana Kabarmu?.

 

 

99 Persen

Saat ditanya seberapa besar dirinya melibatkan perasaan ke dalam lagu yang diciptakan, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini pun menyebut banyak. "99 persen," ucapnya.

Diciptakan di Yogyakarta, Awdella menyebut suasana beda di sana seolah menghadirkan banyak inspirasi. "Kalau di Yogya itu kan sepi, banyak inspirasi, jalan-jalannya saja estetis," ungkapnya.

 

Menulis di Jam 'Rawan'

Lebih lanjut untuk menghadirkan rasa galau ke dalam lagunya, Awdella menyebut dirinya menulis di jam 'rawan' saat merindukan mantan.

"Memang harus pas lagi enggak terlalu baik keadaannya. Terus di jam-jama 'rawan' jam 11 malam ke atas lah. Kan kita baik-baik saja tuh dari pagi sampai sore, selebihnya butuh teman ngobrol kan, saat kepikiran (mantan) biasanya ngobrol sama dia," tutur Awdella bercerita soal proses menulis lagu galaunya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading