Sukses

Entertainment

Potret Wisuda Gus Bima Anak Pendakwah Anwar Zahid, Calon Penerus sang Ayah

Fimela.com, Jakarta Anwar Zahid atau dikenal juga dengan Abah Anza merupakan pengasuh Pondok Pesantren Sabilunnajah sekaligus seorang pendakwah kondang asal Kanor, Bojonegoro. Ia beraliran Ahlussunnah wal Jama'ah dan berafiliasi ormas Nahdlatul Ulama.

Belum lama ini, di Instagram pribadinya, ia membagikan momen saat menghadiri acara wisuda anak semata wayangnya, Abdillah Izzul Haq Bima Nawa atau yang akrab disapa Gus Bima. Pada keterangan unggahan foto yang dibagikan, Anwar Zahid juga menuliskan ucapan selamat dan mendoakan sang anak agar dapat meneruskan perjuangan dakwahnya.

Penasaran dengan bagaimana momen wisuda anak Anwar Zahid? Berikut potretnya yang telah dirangkum pada Senin (27/05/2024).

Hadiri Wisuda sang Anak

Melalui Instagram, Anwar Zahid membagikan momen saat menghadiri acara wisuda anak semata wayangnya, Abdillah Izzul Haq Bima Nawa atau yang akrab disapa Gus Bima. 

Ia terlihat hadir bersama sang istri dengan membawa buket uang untuk anaknya. Anwar Zahid juga menuliskan ucapan selamat dan mendoakan sang anak agar dapat meneruskan perjuangan dakwahnya.

“Selamat Kagem Gus Bima. Semoga berkah, barokah, manfaat ilmu yg diperoleh dan semoga Gus Bima bisa meneruskan perjuangan Abah Yai,” tulis Anwar Zahid pada unggahannya di Instagram.

Banjir Ucapan Selamat

Tak hanya dihadiri kedua orang tuanya, wisuda Gus Bima juga tampak dihadiri oleh seorang tokoh penting. Terlihat Gus Bima sungkem kepada pria yang menggunakan kursi roda ditemani sang ayah, Anwar Zahid.

Banyak pula netizen yang mengucapkan selamat kepada pendakwah kondang dan anaknya ini atas kelulusannya.

“Selamat dan sukses Gus Bima,” tulis akun @pikipron.

“Masya Allah. Selamat dan sukses njih Gus Bima & Abah Umi. Semoga ilmunya manfaat barokah utk sesama. Aamiin,” tulis akun @purwati.azbar2.

Baru Berusia 17 Tahun

Lahir pada 22 November 2006, Gus Bima kini baru berusia 17 tahun. Tentu saja perjalanan hidupnya masih sangat panjang. Ia juga membagikan potret dirinya saat wisuda dan tak lupa menuliskan keterangan pada unggahannya.

“New journey, Here come,” tulis Gus Bima di unggahan Instagramnya.

Potret Bersama Teman Seperjuangan

Di Instagram pribadinya, @_izzul_haq, Gus Bima juga membagikan potret bersama teman-teman seperjuangannya. Mereka tampak mengabadikan momen wisuda sebagai kenang-kenangan sebelum akhirnya menempuh jalan hidup masing-masing.

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Anwar Zahid

Anwar Zahid Umur Berapa?

Lahir pada 11 Maret 1974 kini Anwar Zahid menginjak usia 50 tahun.

Berapa Santri Anwar Zahid?

Kakanwil Kemenag Jawa Timur, Husnul Maram mengapresiasi perjuangan Pondok Pesantren Sabilunnajah yang diasuh oleh KH. Anwar Zahid. Pasalnya, pesantren yang memiliki santri 1200 dan terletak di pelosok desa tersebut mampu bertahan di tengah pandemi dengan tidak membebani santri dengan segala biaya.

Apakah Anwar Zahid Hafal Alquran?

Pada pesantren itu KH. Anwar Zahid ingin memperdalam ilmu dalam bidang al-Quran dan juga hafalannya. Di pondok pesantren ini KH. Anwar Zahid di gembleng dengan pemahaman akan al-Quran secara mendalam baik dari segi pelafalan tafsir dan juga hafalan al-Quran.

KH Anwar Zahid Pernah Mondok di Mana?

Kyai Anwar Zahid Muda sempat menimba ilmu di sebuah pondok terkenal di Jawa Timur. Selain ngaji, dia juga bermaksud untuk mencari berkah, yaitu di Pondok Pesantren Langitan, Tuban asuhan Romo Kyai Abdullah Faqih.

Siapa Nama Anak Anwar Zahid?

Dari pernikahannya, Anwar Zahid dikaruniai 1 anak laki-laki yakni Abdillah Izzul Haq Bima Nawa atau yang akrab disapa Gus Bima.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading