Sukses

Entertainment

Profil dan Fakta Menarik Park Bo Gum, Aktor Tampan yang Perankan Pramugara di Film Wonderland

Fimela.com, Jakarta Park Bo Gum merupakan seorang aktor dan penyanyi asal Korea Selatan yang lahir pada 16 Juni 1993 di Seoul. Kariernya dimulai pada tahun 2011 melalui film 'Blind'. Sejak itu, kariernya terus meningkat, bahkan menjadi MC di acara Music Bank bersama Irene dari Red Velvet.

Selain aktif di dunia akting, pria yang dijuluki Nation's Boyfriend ini juga aktif di gereja dan sudah menggeluti dunia musik sejak kecil sebagai seorang pianis. Minatnya pada musik membawanya bermimpi menjadi penyanyi saat masih sekolah menengah, namun akhirnya ia memutuskan untuk fokus pada karier akting.

Profil Park Bo Gum

Nama Lengkap: Park Bo Gum

Nama Panggilan: Bogum

Tanggal Lahir: 16 Juni 1993

Tempat Lahir: Seoul, Korea Selatan

Zodiak: Gemini

Tinggi Badan: 182 cm

Golongan Darah: O

Twitter: @bogummy | #ParkBoGum

Instagram: @bogummy

Kehilangan Sang Ibu Sejak Kecil

Sejak kelas 4 SD, Park Bo Gum ditinggal selamanya oleh ibunya. Sejak kecil, dia diasuh oleh ayah dan kakak-kakaknya. Fakta ini terungkap saat acara Youth Over Flowers. Dengan air mata yang tak terbendung, Park Bo Gum bercerita bahwa dia tidak memiliki kenangan berupa foto dengan keluarganya.

Anak Bungsu

Park Bo Gum merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Ia memiliki dua kakak yang usianya jauh lebih tua. Perbedaan usia antara dia dan kakak perempuannya adalah 10 tahun, sedangkan dengan kakak laki-lakinya adalah 9 tahun. Meskipun demikian, perbedaan usia ini tidak membuatnya menjadi pribadi yang pemalu. Sebaliknya, hal ini membantunya beradaptasi dengan baik dengan orang-orang yang lebih tua.

Pernah Terperangkap dalam Masalah Utang

Seorang aktor yang memesona dengan senyum yang khas ternyata juga memiliki pengalaman hidup yang pahit sebelum memasuki dunia hiburan. Ketika masih remaja, Park Bo Gum dan keluarganya hampir bangkrut karena terjerat dalam banyak hutang. Namun, kini semua masalah tersebut telah teratasi berkat dedikasi dan kerja kerasnya di industri hiburan.

Arti dari Namanya

Park Bo Gum merupakan salah satu nama yang jarang dijumpai di Korea. Nama ini memiliki arti "pedang yang berharga" dan diberikan oleh gereja tempat dia beribadah.

Orang yang Rendah Hati

Park Bo Gum menunjukkan sikap rendah hati yang luar biasa. Meskipun disebut sebagai 'putra mahkota paling tampan dalam sejarah' oleh MC di Entertainment Weekly, responnya terhadap pujian itu adalah kaget dan penolakan tegas. Namun, ketika MC menyoroti kemiripan wajah mereka, Park Bo Gum dengan antusias menjawab setuju dan bahkan mengakui dengan rendah hati, "Dia bahkan lebih baik dari aku".

Bisa Berperan dalam Berbagai Karakter

Peran-peran yang diperankan oleh Park Bo Gum selalu beragam dan berhasil memukau para penggemarnya. Bo Gum selalu memilih peran yang berbeda dari yang pernah ia mainkan sebelumnya, sehingga tidak pernah ada karakter yang sama atau mirip. Kemampuannya dalam menyampaikan dialog dengan akting yang alami menjadi salah satu daya tarik utama dari Park Bo Gum.

Mahir Berenang

Park Bo Gum tidak hanya terampil dalam berakting, tetapi juga pandai berenang. Kemampuan ini dia peroleh dari pengalamannya sebagai anggota tim renang di masa sekolah. Saat berlibur di Cebu, Filipina, lawan mainnya dalam drama 'Love in the Moonlight', Han Soo Yeon, bahkan mengungkapkan kagumnya melihat keahliannya berenang.

Pandai Memainkan Alat Musik

Bakat alami Park Bo Gum dalam dunia hiburan telah terlihat sejak masa kecilnya. Pada usia lima tahun, dia mulai belajar bermain piano, dan sering menunjukkan bakatnya kepada agensi di sana.

Setiap hari, kemampuan musiknya terus berkembang, dan saat memasuki masa remaja, Park Bo Gum menjadi trainee vokal di Sidus HQ. Namun, kemudian, dia disarankan untuk mencoba akting karena dianggap memiliki potensi besar dalam bidang tersebut.

Lulus dari Universitas Terkemuka di Korea Selatan

Walaupun sibuk sebagai seorang artis idola, pria berusia 30 tahun ini tetap memprioritaskan pendidikan. Dia berhasil lulus dari Universitas Myongji, sebuah perguruan tinggi terkemuka di Korea Selatan.

Park Bo Gum memilih jurusan teater musikal karena minatnya sejak kecil. Menyelesaikan pendidikan bukanlah hal yang mudah bagi pria tampan ini, mengingat dia harus pandai membagi waktu antara kuliah dan karier di dunia hiburan. Meskipun begitu, Bo Gum konsisten menghadiri setiap kuliahnya tanpa pernah absen.

Netizen Juga Kepo dengan Topik Ini

Park Bo Gum terkenal karena apa?

Park Bo Gum, yang dikenal sebagai seorang aktor yang memiliki banyak teman dari kalangan figur publik terkenal, seperti V dari BTS, Song Joong Ki, Park Seo Joon, dan seluruh anggota Ssangmundong Squad di Reply 1988.

Apa yang terjadi dengan Park Bo Gum?

Sebelum masuk dinas militer, kita terakhir kali melihat Park Bo Gum dalam drama Korea Record of Youth (2020) dan film Seobok (2021). Setelah absen hampir tiga tahun, Park Bo Gum akan kembali muncul dengan dua drama Korea baru yang dirilis tahun ini. Salah satunya adalah Good Boy, di mana ia akan beradu akting dengan Kim So Hyun.

Apakah Park Bo Gum pindah agensi?

"Kami telah menandatangani perjanjian manajemen dengan Park Bo Gum, seorang aktor terkenal asal Korea Selatan yang telah mendapat banyak cinta dan kepercayaan dari berbagai kalangan," demikian pernyataan eksklusif THEBLACKLABEL seperti yang dilaporkan oleh Soompi.

Apakah Park Bo Gum tidak mempunyai orang tua?

Aktor dan penyanyi ini mengalami masa muda yang penuh dengan penderitaan. Saat berusia 15 tahun, ia digunakan sebagai jaminan oleh ayahnya yang berhutang 300 juta won kepada sebuah perusahaan pinjaman, sedangkan ibunya meninggal dunia saat ia masih duduk di kelas IV SD.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading