Sukses

Entertainment

Diputar di Berbagai Festival Film Internasional "Basri & Salma in a Never-ending Comedy" Kini Bisa Ditonton di Bisokop Online

Fimela.com, Jakarta Basri & Salma in a Never-ending Comedy, film pendek Indonesia pertama yang tayang di Festival Film Cannes ke-76 tahun 2023 ini sudah bisa disaksikan di Bioskop Online sejak 14 Mei 2024.

Film pendek penuh inspirasi berdurasi 15 menit ini hadir dengan cerita yang hangat dan mengharukan tentang perjalanan Basri dan Salma, pasangan suami istri yang telah menikah selama lima tahun.

Keduanya menjalani kehidupan sederhana dengan mengoperasikan sebuah odong-odong di sebuah karnaval. Meski keduanya senang menghibur anak-anak, sayangnya Basri dan Salma belum dikaruniai momongan. Berbagai konflik pun hadir dalam kehidupan rumah tangga mereka seperti keraguan diri, dan dinamika keluarga yang menyebalkan jadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan keduanya untuk meraih kebahagiaan.

 

Kultur Patriarki

Dalam perjalanan kisahnya, Basri & Salma in a Never-ending Comedy juga memberikan gambaran dalam tentangkultur patriarki yang masih kental di Indonesia. Film Garapan sutradara muda berbakat asal Makassar, Khozy Rizal ini pun memperlihatkan struktur keluarga yang didominasi oleh figur laki-laki sebagai kepala keluarga, di mana perempuan seringkali diminta untuk mengorbankan aspirasi mereka demi keluarga.

Meski saat ini perempuan telah memperoleh peran yang lebih besar dalam masyarakat, namun banyak aspek dari kulturpatriarki ini masih bertahan, memengaruhi dinamika sosial, ekonomi, dan politik di Indonesia.

Hal Menarik

Ada banyak hal menarik yang membuat film pendek ini tak boleh dilewatkan begitu saja. Selain cerita yang dekat dengankehidupan sehari-hari, Basri & Salma in a Never-ending Comedy juga memiliki sederet prestasi seperti menjadi film pendek Indonesia pertama yang berhak bersaing memperebutkan Palme d’Or untuk film pendek di Cannes, serta berhasil tayang di Sundance Film Festival pada edisi ke-40. Tak hanya itu, film ini juga berhasil memenangkan penghargaan Best Short Film in Humor/Satire category di 2024 Filmfest Bremen.

"Setelah meraih apresiasi yang luar biasa di berbagai negara, termasuk menjadi film pendek Indonesia pertama di Festival Film Cannes ke-76, sangat senang bisa membawa film ini di Bioskop Online. Sambutan luar biasa juga sudah terlihat dari penonton setia film lokal, sejak Bioskop Online mengumumkan penayangan film ini. Semoga kedepannya akan lebih banyak lagi film-film pilihan yang bisa tayang di Bioskop Online, selain bisa menyajikan lebih banyak pilihan tentunya Bioskop Online ingin selalu mendukung karya-karya dari sineas Indonesia," tutur Head of Marketing Bioskop Online Cut Dina Oktaviani.

Basri & Salma in a Never-ending Comedy tayang eksklusif hanya di Bioskop Online dengan harga tiket yang terjangkau, yaitu hanya Rp 20.000,-. Tiketnya dapat Anda dibeli melalui website resmi Bioskop Online di www.bioskoponline.com atau dengan mengunduh aplikasi Bioskop Online yang tersedia di App Store atau Google Play Store.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading