Sukses

Entertainment

Profil Anindya Bakrie, Anak Pertama Aburizal Bakrie yang Kini Punya Klub Bola Inggris

Fimela.com, Jakarta Sosok Anindya Novyan Bakrie menyita perhatian publik belakangan ini. Ia adalah anak pertama pengusaha Aburizal Bakrie, sekaligus kakak Ardi Bakrie suami Nia Ramadhani. Anindya Bakrie merupakan pengusaha Indonesia di bidang teknologi, media, telekomunikasi, dan kendaraan listrik.

Tak hanya itu, kini ia memiliki klub sepakbola Inggris Oxford United bersama Erick Thohir dan menjabat sebagai Direktur Bakrie Group. Belum lama ini Anindya Bakrie juga resmi dilantik menjadi Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris di Prancis pada 26 Juli sampai 11 Agustus.

Penasaran dengan sosok Anindya Bakrie? Simak informasi selengkapnya yang telah dirangkum pada Rabu (15/05/2024).

Profil Singkat Anindya Bakrie

Anindya Novyan Bakrie atau yang lebih dikenal dengan Anindya Bakrie adalah putra pertama dari pasangan Aburizal Bakrie dan Tatty Murnitriati. Ia lahir di Jakarta pada 10 November 1974, saat ini usianya sudah genap 49 tahun. 

Pendidikan Anindya Bakrie

Anindya Bakrie diketahui pernah mengenyam pendidikan di SD Triguna, SMP Pangudi Luhur, dan SMA di luar negeri yaitu Phillips Academy.

Setelah itu, suami Firdani Saugi tersebut melanjutkan pendidikan S1 di Northwestern University, mengambil jurusan Teknik Industri. Pendidikan pun berlanjut ke jenjang S2 di Stanford Business School.

Perjalanan Karier Anindya Bakrie

Usai meraih gelar magister, kakak dari Ardi Bakrie ini memulai karier di bidang perbankan investasi bersama Salomon Brothers di Amerika Serikat. Tak lama kemudian, ia kembali ke Indonesia untuk menjabat sebagai Wakil Direktur Utama dan Managing Director di Bakrie & Brothers.

Anindya Bakrie kemudian memperluas kariernya ke sektor media. Ia menjadi salah satu pemimpin di perusahaan Cakrawala Andalas Televisi (ANTV). Selanjutnya, pada tahun 2007, Anindya mengakuisisi stasiun televisi Lativi Media Karya dan mengubah namanya menjadi TV One.

Sebagai putra sulung Aburizal Bakrie, ia juga menduduki posisi Komisaris Utama di PT VKTR Teknologi Mobilitas, salah satu anak perusahaan Bakrie Group. Sejak tahun 2018, Anindya juga menjabat sebagai Komisaris Utama di PT Bakrie & Brothers Tbk.

Punya Klub Bola Oxford United

Anindya Bakrie dan Erick Thohir telah menjadi pemilik klub Oxford United sejak 2018, bersama dengan pengusaha Thailand, Sumrith 'Tiger' Thanakarnjanasuth, serta pengusaha Vietnam, Horst Geicke. Pada tahun 2022, kepemilikan mereka berkembang hingga menguasai 51% saham.

Keterlibatan Anindya dan Grup Bakrie dengan institusi di Oxford sudah berlangsung lama. Selain menjadi pemegang saham di klub Oxford United, Anindya juga berkolaborasi dengan Oxford University dalam penelitian life science, Larry Ellison Institute, dan Tony Blair Institute, serta membantu mahasiswa Indonesia yang belajar di Oxford.

Baru-baru ini, klub milik Anindya Bakrie dan Erick Thohir terbang ke Wembley untuk memainkan final play-off demi promosi ke Divisi Championship. Hasil tersebut diraih setelah menyingkirkan Peterborough dengan agregat 2-1 di semifinal.

Jadi CdM Indonesia di Olimpiade 2024 Paris

Anindya Bakrie belum lama ini juga resmi dilantik menjadi Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris di Prancis pada 26 Juli sampai 11 Agustus. Ketua Umum Komite Olimpiade Nasional Indonesia (NOC), Raja Sapta Oktohari, mengumumkan penunjukan tersebut dalam konferensi pers bertema 'Menjaga Merah Putih' di Gedung NOC, Jakarta, pada Jumat (5/1/2024).

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Anindya Bakrie

Anak Bakrie Ada Berapa?

Aburizal menikah dengan Tatty Murnitriati dan dikaruniai tiga anak, yaitu sebagai berikut: Anindya Novyan Bakrie, menikah dengan Firdani Saugi. Anindhita Anestya Bakrie, menikah dengan Taufan Nugroho. Anindra Ardiansyah Bakrie, menikah dengan Nia Ramadhani.

Apakah Aburizal Bakrie Termasuk Orang Terkaya di Indonesia?

Mengutip list yang dirilis Forbes 2007, Aburizal Bakrie adalah orang paling kaya di Indonesia. Saat itu total hartanya menembus US$ 5,4 miliar. Bahkan Majalah Globe Asia 2008 juga menyebut nama Aburizal Bakrie sebagai orang paling kaya di Asia Tenggara.

Anindya Bakrie Anak ke Berapa?

Anindya Novyan Bakrie adalah anak pertama dari Aburizal Bakrie dan Tatty Murnitriati. Ia lahir pada tanggal 20 November 1974 di Jakarta.

Siapa Istri Anindya Bakrie?

Anindya Bakrie menikahi Firdani Saugi dan memiliki 3 orang anak. Anindya mengenyam Pendidikan dasar di Sekolah Dasar Triguna, lulus pada tahun 1986 sebelum melanjutkan Pendidikan menengah di sekolah Katolik khusus pria, Pangudi Luhur, yang keduanya berlokasi di Jakarta.

Berapa Usia Anindya Bakrie?

Anindya Novyan Bakrie adalah putra pertama dari pasangan Aburizal Bakrie dan Tatty Murnitriati. Ia lahir di Jakarta pada 10 November 1974, saat ini usianya sudah genap 49 tahun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading