Sukses

Entertainment

Profil Rachel Yahya Anak Helmi Yahya yang Baru Saja Dinikahi Pria Korea, Suaminya Sudah Mualaf

Fimela.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari keluarga presenter sekaligus politisi Helmi Yahya. Pasalnya, putri ketiga Helmi Yahya, Saskia Rachelly Yahya yang juga dikenal sebagai Rachel Yahya, baru saja menikah dengan pria asal Korea Selatan, Park Young Gwang. 

Acara pernikahan yang berlangsung dengan megah ini diadakan di sebuah hotel ternama di Jakarta Pusat. Kedua pengantin tampak serasi mengenakan pakaian adat Palembang. Nama Rachel Yahya memang tengah tuai sorotan usai hubungannya dengan suaminya saat ini terkuak. Ditambah suami Rachel tersebut dikabarkan baru saja mualaf.

Ingin tahu lebih banyak tentang Rachel Yahya, anak Helmi Yahya? Berikut informasi selengkapnya, dirangkum pada Selasa (14/05/2024).

Profil Rachel Yahya

Helmy Yahya menikah dengan Harfansi pada tahun 1989. Setelah 20 tahun bersama, mereka memutuskan untuk berpisah pada tahun 2009. Dari pernikahan tersebut, pria yang dikenal sebagai Raja Reality Show ini memiliki empat anak, yang hak asuhnya menjadi tanggung jawabnya setelah perceraian. Salah satunya ialah Rachel Yahya yang lahir pada 1 Desember 1997.

Dikenal Sebagai Sosok yang Berprestasi

Setelah berhasil menyelesaikan studinya pada bidang Desain Komunikasi Visual di UPH, Rachel Yahya melanjutkan studi S2 ke Korea Selatan. Dirinya menempuh pendidikan di jurusan Marketing Creative Industry di Woosong University, Daejong.

Berdasarkan unggahan Instagramnya pada bulan Juni 2023, Rachell Yahya telah menyelesaikan studi S2 di Korea tersebut dan berhasil mendapat kesempatan berbicara di hadapan para alumni.

Penggemar Berat Musik K-Pop

Rachel Yahya juga diketahui merupakan seorang pecinta musik K-Pop. Bahkan Helmy Yahya pernah mengukapkan bahwa putrinya pernah berhasil bekerja sama dengan idol K-Pop Jae DAY6, yang merupakan idola Rachel.

Berhasil Berkolaborasi dengan sang Idola

Kala itu, Rachel Yahya iseng mengirimkan karyanya ke Jae DAY6 setelah mendengar bahwa idolanya tersebut mencari animator. Tanpa ragu, ia mengirimkan karya tersebut melalui email yang tertera di bio Twitter Jae DAY6.

Siapa sangka ternyata Jae DAY6 mengapresiasi karyanya, yang disampaikan melalui manajemennya. Nampaknya dari situlah, dirinya bisa menjalin hubungan dengan pria asal Korea.

Suaminya Merupakan Seorang Mualaf

Putri ketiga Helmi Yahya ini sebelumnya memang jarang tersorot. Namanya mulai menjadi perbincangan publik saat kabar hubungannya dengan suaminya terkuak.

Ditambah postingan Helmi Yahya yang membagikan momen saat dirinya menemani menantunya tersebut menjadi mualaf di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada akhir tahun 2023 lalu.  

Pertanyaan Warganet Seputar Rachel Yahya

Rachel Yahya Anak Siapa?

Seperti diketahui, Helmy Yahya dikaruniai 4 orang anak dari pernikahannya dengan Harfansi tahun 1986. Pembawa acara berusia 62 tahun ini sangat dekat dengan anak-anaknya, begitu juga dengan Rachel Yahya.

Rachel Yahya Kuliah di Mana?

Rachel Yahya merupakan lulusan jurusan desain komunikasi visual UPH. Kemudian, dirinya melanjutkan studi S2 di Korea Selatan.

Berapa Jumlah Anak Helmi Yahya?

Dari pernikahannya, artis yang dijuluki Raja Reality Show ini dikaruniai 4 buah hati yang hak asuhnya jatuh ke tangannya setelah bercerai.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading