Sukses

Entertainment

Para Pemain Dilan 1983: Wo Ai Ni Sudah Seperti Keluarga, Nangis saat Syuting Selesai

Fimela.com, Jakarta Bicara proses produksi sebuah film adalah tentang bagaimana membangun chemistry tak hanya antar pemain, namun juga dengan lingkungan syuting itu sendiri. Sebagaimana cerita proses produksi film Dilan 1983: Wo Ai Ni.

Mengangkat kisah Dilan di masa kecil, sebagian besar pemeran dalam film ini adalah para pemain muda berbakat tanah air. Mereka di antaranya Muhammad Adhiyat, Sulthan Hamonangan, Keanu Azka, Ferdinand, Adzana AshelJKT 48, Zayyan Sakha, Muzakki, Shania Diva, Cleo Haura, Jonathan Alvaro, dan Daan Aria.

Adhiyat yang memerankan tokoh Dilan, mengaku sangat mendalami peran Dilan. Karakter Dilan selama syuting pun melekat kuat pada diri Adhiyat. Sampai-sampai karakter tersebut masih dibawanya ke dunia nyata.

"Bahkan setelah selesai syuting, saya setiap bangun tidur selalu mengacak-acak rambut, seperti Dilan. Terus diingetin sama mamah, kan sudah tidak syuting. Tapi aku nyaman dengan Dilan," ujar Adhiyat di CGV PVJ, Bandung, Jawa Barat, Senin (14/5/24).

Menangis Usai Selesai Proses Produksi

Tak hanya membangun karakter masing-masing pada diri setiap pemeran. Namun, para pemain yang berusia belia tersebut juga memiliki ikatan yang kuat. Mereka pun layaknya sebuah keluarga selama proses syuting.

"Dan selama syuting aku juga senang banget. Jadi selesai syuting aku nangis, karena senang sih bareng-bareng sama teman-teman dan harus berakhir," imbuh Adhiyat.

Sementara Adzana Shaliha atau akrab dikenal dengan panggilan Ashel JKT 48, yang memerankan Aida, kakak dari Dilan juga menganggap Adhiyat dan pemeran lainnya sebagai adik di dunia nyata. Tapi, berbeda ketika dirinya sudah masuk ke dalam karakter.

"Kalau sedang tidak on camera, aku jadi kakak yang baik. Tapi, kalau pas syuting, aku jadi kakak yang galak, seperti yang ada di trailer tadi. Aku jadi kakak yang galak," ujar Ashel.

Kisah Dilan Masa Kecil

Sebagai prekuel, film Dilan 1983: Wo Ai Ni menceritakan tentang kisah Dilan saat duduk di sekolah dasar. Film produksi Falcon Pictures ini disutradarai oleh Fajar Bustomi dan ditulis oleh Pidi Baiq dan Alim Sudio.

Tidak seperti cerita terdahulunya yang mengisahkan percintaan Dilan, Dilan 1983: Wo Ai Ni mengisahkan tentang Dilan, seorang anak laki-laki berusia 12 tahun yang tinggal di Bandung. Pada tahun 1983, Dilan harus pindah ke Timor Timur karena ayahnya yang bertugas sebagai tentara.

Falcon Pictures yakin bahwa Dilan 1983: Wo Ai Ni akan menjadi film yang dinantikan oleh para penggemar Dilan dan pecinta film Indonesia. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 13 Juni 2024.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading