Sukses

Entertainment

Zeta Privé Ditunjuk Sandiaga Uno Sebagai Wakil Modest Wear Indonesia di Dubai, Trisha Chas Bangga

Fimela.com, Jakarta Sebuah kebanggaan tersendiri ketika karya anak bangsa mampu berbicara di panggung dunia. Demikian halnya ketika Zeta Privé ditunjuk oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sebagai salah satu wakil Indonesia menembus pasar dunia melalui acara Wonderful Indonesia Night pada 8 Mei 2024 lalu.

Sebelumnya, Zeta Privé sempat mengharumkan nama bangsa pada New York Fashion Week 2023 lalu. Kini kembali menampilkan koleksi bertemakan cahaya rembulan, sebagai koleksi teranyarnya di Dubai, Uni Emirate Arab.

Gelaran ini berlangsung di Raffles Dubai Hotel dimana para pengunjung dapat menikmati dan menyelami budaya Indonesia dan dihadiri langsung oleh Menparekraf, Sandiaga Uno. Acara ini bertujuan memperkenalkan kekayaan warisan budaya fesyen dan keberagaman kuliner Indonesia kepada dunia.

Zeta Privé sendiri berpartisipasi pada segmen puncak acara Indonesia Fashion Event dan membawakan Moonlight Abaya Collection dalam peragaan busana yang disaksikan oleh para calon buyer di Dubai.

"Saya sangat senang dan bangga sekali dengan diundangnya kami (Zeta Privé) mewakili Indonesia yang kaya akan warisan budaya dan kreatifitas," kata Trisha Chas, owner sekaligus fashion designer Zeta Privé.

Moonlight Abaya

Moonlight Abaya Collection terinspirasi dari salah satu ciptaan Tuhan yang keindahannya paling sering dibahas dalam lagu, sajak, dan puisi. Indahnya cahaya rembulan menerangi gelapnya malam merupakan inspirasi yang dituangkan dalam setiap looks pada koleksi ini.

Koleksi khusus luxury abaya ini memakai palet warna yang mencerminkan cahaya rembulan, mulai dari hitam, biru malam, abu-abu, cream hingga kilauan beads yang menyerupai cahaya bulan. Setiap abaya diberi sentuhan khas Indonesia dengan bordir bergaya vignette dengan nuansa batik yang diaplikasikan di berbagai bagian abaya.

"Koleksi yang kami bawa ke Dubai ini tidak hanya menampilkan kualitas fesyen Indonesia namun juga menampilkan seni budaya Indonesia yang kami aplikasikan dalam bentuk vignette bernuansa batik di berbagai bagian outfit Moonlight Abaya Collection. Saya berharap mata dunia dapat lebih terbuka dan kagum terhadap kekayaan budaya kita," ungkap Trisha Chas.

SDM yang Bertalenta

Sebagai fashion desainer, Trisha Chas mengakui talenta-talenta yang ada di Indonesia. Di negeri yang begitu luar biasa dengan kekayaan alamnya, demikian pula dengan sumber daya manusianya yang sangat bertalenta.

Sehingga, karya-karya anak bangsa pun selalu bisa berbicara di ranah dunia. "Saya yakin sumber daya manusia maupun alamnya memiliki potensi yang luar biasa untuk bersaing di dunia internasional," smabungnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading