Sukses

Entertainment

Maudy Ayunda Sampai Najwa Shihab Jadi Srikandi Bertalenta yang Bakal Ramaikan 'Renjana Cita Srikandi'

Fimela.com, Jakarta Sebuah acara bertajuk Renjana Cita Srikandi akan segera dihelat untuk mendorong pemberdayaan perempuan di Indonesia. Ini merupakan wadah pemberdayaan untuk para perempuan gagah dan berani yang mempunyai keinginan kuat untuk mencapai cita-cita mereka.

Sederet nama perempuan hebat dan menginspirasi tanah air akan mengisi gelaran yang akan dihelat pada pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan Park, Jakarta Pusat, yang mengangkat slogan 'Energizing You, Elevating Each Other'.

Renjana Cita Srikandi berlangsung selama 3 hari dengan agenda kegiatan yang terdiri dari Gelar Wicara, Lokakarya, Pameran, dan Penampilan Seni yang mewakili 3 unsur penting dalam merasakan pengalaman peningkatan kompetensi perempuan Indonesia, yaitu Karsa, Kriya dan Karya.

Sederet Acara Berkualitas

Sedikit menjabarkan tentang 3 unsur penting dalam acara ini, di mana Karsa, merupakan rangkaian acara yang berisi motivasi, inspirasi, dan peningkatan kepercayaan diri bagi para perempuan.

Melalui sesi gelar wicara yang akan diisi olehbeberapa selebriti yang hadir sebagai pembicara tamu, serta berbagai kolaborasi dengankomunitas perempuan lainnya, diharapkan dapat menggerakkan semangat dan ambisi dalam diri para peserta.

Selanjutnya Kriya, bertujuan untuk memperkuat keterampilan praktis perempuan Indonesia,dengan menekankan pentingnya keterampilan tangan dalam konteks bisnis. Melalui program Kriya, akan hadir berbagai lokakarya dan demonstrasi langsung dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terkemuka.

Terakhir Karya, merupakan program yang memungkinkan para perempuan untukmengekspresikan kreativitas mereka dalam berbagai bentuk seni, busana, dan musik.

Ada Maudy Ayunda dan Najwa Shihab

Para Srikandi bertalenta tanah air akan menjadi pengisi pada tiga sesi Karya, Kriya dan Karya. Pada hari pertama Putri Tanjung, Frederika Alexis Cull, dr. Reisa Broto Asmoro, dan lain-lain akan menjadi bagian dari sesi Karsa.

Sementara pada bagian Kriya, ada demo Masak dari Devina Hermawan, Mindful Stitching dari Setali, Content Creation dari Lookats, dan lainnya. Sementara pada Karya ada Tiara Andini, Nadin Amizah, dan lainnya.

Selanjutnya pada hari kedua, untuk Karsa ada Nicke Widyawati, Maudy Ayunda, Vina Muliana, Caca Tengker, dan lain-lain. Lalu untuk Kriya, ada pula demo masak dari Chef Marinka, Financial Planning by Felicia Putri, Acrylic Painting dari Ganara Art, dan Bimbingan Belkain dari Remaja Nusantara. Juga Karya yang akan diisi oleh Yura Yunita, Salma Salsabil, Seby, dan lain-lain.

Hari ketiga gelaran ini akan menampilkan Najwa Shihab, Maria Jochu, Alamanda Shantika, dan lain-lain pada bagian Karsa. Untuk Kriya, akan diisi dengan Demo Masak bersama Sambal Bu Rudy, Upcycling Plastic dari Kertabumi, TuftingWorkshop dari Life is Tuft, dan Digital Marketing bersama Purwadhika. Sementara untuk Karya ada penampilan Marion Jola, Isyana Sarasvati, Idgitaf, dan Mutiara Azka.

Berkelanjutan

Indah Setyani, Chief Marketing Officer (CMO) Leet Media berharap agar Pertamina Renjana Cita Srikandi tidak berakhir hanya di tanggal 19 Mei 2024 saja, namun berkelanjutan dan hadir di berbagai kota lainnya.

"Agar dapat menguatkan dan memberdayakan perempuan Indonesia dalam berbagai aspek kehidupan, serta menciptakan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat," tuturnya.

Senada dengan Indah Setyani, Vice President (VP) Corporate Communication PT Pertamina Persero, Fadjar Djoko Santoso juga berharap acara Pertamina Renjana Cita Srikandi dapat memberikan energi kepada perempuan yang hadir di acara tersebut.

"Agar lebih banyak lagi perempuan-perempuan Indonesia yang berdaya," tegasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading