Sukses

Entertainment

Potret The Weeknd, Penyanyi Terkenal yang Tak Lulus SMA dan Pernah Ditangkap karena Memukul Polisi

Fimela.com, Jakarta Tiap orang punya kisah hidupnya masing-masing, begitu juga dengan The Weeknd. Penyanyi berusia 34 tahun ini memiliki sisi yang tak terduga bagi banyak orang. The Weeknd, salah satu penyanyi paling populer dari Kanada, selalu dinantikan karya-karyanya oleh penggemar di seluruh dunia. Meski tidak menyelesaikan sekolah menengahnya, dia memiliki bakat di bidang musik dan berkolaborasi dengan produser rekaman, Jeremy Rose.

Meski telah merilis beberapa album sukses dan memenangkan berbagai penghargaan bergengsi, The Weeknd juga punya catatan kontroversial. Pada tahun 2015, dia ditangkap karena melakukan pemukulan terhadap seorang anggota polisi.

Memulai Karir dengan Menulis Lagu

Mulanya, The Weeknd hanya bermimpi menjadi penulis lagu dan tidak berniat untuk menjadi penyanyi. Namun, setelah mengunggah beberapa lagunya di internet, ia mulai menarik perhatian banyak orang dan akhirnya memutuskan untuk mencoba peruntungan sebagai penyanyi.

Menyukai Makanan Ethiopia

Menurutnya, makanan Ethiopia adalah yang terbaik. Lucunya, The Weeknd masih berusaha menurunkan berat badannya dari makanan yang sudah dia nikmati sejak kecil.

"Dia sangat membuat saya gemuk. Saya masih berpikir saya membakar lemak itu, sejujurnya. Bagi seorang Ibu Ethiopia, memiliki anak yang gemuk berarti Anda melakukan sesuatu yang baik," katanya.

Lahir dari Orangtua yang Tak Pernah Menikah Namun Berpisah

Setelah pindah ke Toronto, The Weeknd tinggal bersama ibu dan neneknya. Orang tuanya tidak pernah menikah, dan kemudian berpisah. Dalam sebuah wawancara, The Weeknd menggambarkan ibunya sebagai sosok yang bekerja keras, memiliki 3-4 pekerjaan untuk menyokong keluarganya.

Lahir sebagai Anak Tunggal yang Ingin Memiliki Saudara

The Weeknd mengakui merasa sangat kesepian karena hidup sebagai anak tunggal. Meskipun begitu, dia berharap memiliki saudara, namun tidak menginginkan saudara perempuan, melainkan mengharapkan kehadiran saudara laki-laki.

Tidak Menyelesaikan Pendidikan Tingkat SMA

Meskipun tidak menyelesaikan sekolah menengah, dia memiliki bakat di bidang musik. Kemudian, dia bekerja bersama produser rekaman, Jeremy Rose.  

Pernah Ditangkap Karena Memukul Anggota Polisi

Pada tahun 2015, Abel sempat ditangkap karena melakukan pemukulan terhadap seorang polisi.

Penerima Penghargaan Grammy

Pada tahun 2016, dia berhasil meraih penghargaan pertamanya di sebuah acara bergengsi dengan memenangkan dua piala sekaligus. Album perdana yang berjudul "Trilogy" sukses terjual dengan sertifikasi Gold. Tidak hanya itu, dia juga berhasil memenangkan beberapa penghargaan lainnya, termasuk Juno Award untuk Kategori Breakthrough Artist of the Year.

Pendukung Besar Gerakan Black Lives Matter

The Weeknd adalah seorang penganut yang kuat dari gerakan Black Lives Matter. Bahkan, pada tahun 2020, ia menyumbangkan $500.000 untuk mendukung gerakan tersebut.

Hanya Mengkonsumsi Sayuran

The Weeknd adalah seorang vegan yang mendukung gaya hidup sehat dan kepedulian lingkungan. Dia juga pernah bekerja sama dengan perusahaan vegan di Kanada untuk menciptakan menu vegan yang istimewa.

Berapa Kali The Weeknd Memenangkan Grammy?

The Weeknd telah meraih dua penghargaan Grammy dan sembilan penghargaan Juno.

Mengapa Dia Memilih Nama Panggung The Weeknd?

"Dulu saya sangat tidak suka dengan nama saya, jadi saya mencoba menggunakan (The Weeknd) sebagai nama panggung."

Pada Tahun Berapa The Weeknd Dilahirkan?

The Weeknd lahir pada tahun 1990

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading