Sukses

Entertainment

Fakta Menarik Rihanna, Penyanyi Top yang Dinyatakan Sebagai Pahlawan Nasional

Fimela.com, Jakarta Rihanna dikenal sebagai penyanyi populer di seluruh dunia dengan delapan album yang telah dirilis dan lagu-lagu yang mendominasi tangga lagu secara global. Lahir pada tanggal 20 Februari 1988, dia telah aktif di industri musik sejak usia 16 tahun. Saat ini, nama lengkapnya, Robyn Rihanna Fenty, selalu menjadi sorotan publik, terutama setelah diangkat menjadi pahlawan nasional.

Sebagai Pahlawan Nasional, Rihanna dianugerahi gelar The Right Excellent oleh Perdana Menteri Barbados, Mia Mottley. Gelar tersebut hanya diberikan kepada 11 individu, dan Rihanna merupakan wanita kedua yang menerimanya. Penobatan Rihanna sebagai pahlawan nasional berlangsung di Taman Golden Square Freedom Park, Bridgetown, pada Senin, 30 November 2021. Mia Mottley memberikan penghargaan kepada Rihanna atas kreativitas, disiplin, dan dedikasinya terhadap Barbados.

Memakai Merk Produk Kosmetik Milik Sendiri

Tidak sulit ditebak bahwa sebagai pendiri Fenty Beauty, Rihanna menggunakan tiga produk kosmetik dari lini mereknya sendiri. Pertama, dia menggunakan Fenty Icon Velvet Liquid Lipstick The MVP dalam warna merah. Lipstik merah ini cocok dengan pakaian merah yang dikenakannya.

Selain merah, lipstik ini juga tersedia dalam empat warna lain, mulai dari pink muda hingga merah anggur. Rihanna juga menggunakan Fenty Beauty Pro Filt'r Soft Matte Longwear Liquid Foundation. Foundation ini tersedia dalam 56 pilihan warna yang berbeda dan dapat memberikan cakupan dari sedang hingga penuh, dengan teknologi adaptif iklim untuk hasil akhir yang halus dan tidak berkilau.

Produk kosmetik ketiga yang digunakan oleh Rihanna adalah bedak tabur. Dia menggunakan Invisi Matte Instant Setting + Blotting Powder dari Fenty Beauty, yang dirancang dengan kompleks penyerap pori eksklusif untuk hasil yang tahan lama dan tanpa kilau.

Bayaran dengan Nominal sesuai Skala Serikat Pekerja

Penampilan Rihanna di paruh waktu Super Bowl 2023 menciptakan banyak pembicaraan. Selain menyajikan serangkaian lagu hits terbaiknya, bintang pop dan pengusaha ini juga mengumumkan kehamilannya, menjadikannya sejarah sebagai penampil pertama yang sedang hamil dalam sejarah Super Bowl. Rihanna dibayar sesuai dengan tarif yang telah disepakati oleh serikat pekerja, bukan sebagai bintang top Hollywood. Kebijakan ini berlaku untuk semua artis yang tampil dalam Super Bowl 2023.

Menjadi Seorang Ibu

Pada bulan Mei 2022, rapper A$AP Rocky mengumumkan bahwa dia menjalin hubungan dengan Rihanna dan telah menghabiskan waktu bersama pada musim panas 2020. Beredar desas-desus bahwa Rihanna telah melahirkan seorang putra pada tanggal 13 Mei 2022, di Los Angeles. Keduanya, Rihanna dan A$AP Rocky, memilih untuk menjaga putra mereka dari sorotan publik.  

Lagu Pertama Dirilis pada Tahun 2015

Rihanna merilis lagu pertamanya yang berhasil mencapai tangga lagu dengan judul Pon de Replay pada tanggal 24 Mei 2005. Lagu tersebut merupakan bagian dari album debutnya, Music of the Sun, yang dirilis pada tanggal 19 Agustus 2005.

Berada di Dalam Daftar Miliarder Versi Forbes

Rihanna, Jay-Z, dan Kanye West telah tercatat sebagai miliarder dunia menurut Forbes pada tahun 2022. Rihanna menjadi musisi wanita pertama yang masuk dalam daftar dengan peringkat tertinggi. Status miliarder diraihnya pada bulan Agustus. Dalam daftar tersebut, Rihanna menempati peringkat 1.729 dengan kekayaan bersih sekitar US$1,7 miliar atau sekitar Rp 24,4 triliun.

Penyanyi berusia 36 tahun ini berhasil menduduki posisi tersebut berkat kesuksesan lini kosmetiknya, Fenty Beauty, yang menghasilkan pendapatan lebih dari US$550 juta atau sekitar Rp 7,9 triliun pada tahun 2020.

Dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional Barbados

Ikon pop Rihanna baru-baru ini dianugerahi penghargaan besar. Penyanyi "Umbrella" itu diangkat menjadi Pahlawan Nasional ke-11 dari negaranya, Republik Barbados. Rihanna diberi gelar Pahlawan Nasional bersamaan dengan pelantikan Dame Sandra Mason sebagai Presiden pertama negara tersebut.

Barbados secara resmi mencabut peran Ratu Elizabeth dari Kerajaan Inggris sebagai kepala negaranya, beralih dari status persemakmuran menjadi negara republik. Untuk menandai era baru ini, Pangeran Charles turut hadir saat Barbados meninggalkan Persemakmuran Inggris. Dalam pidatonya, Pangeran Charles berharap Barbados dapat melepaskan diri dari masa lalu yang kelam dan mengalami kemajuan.

Tampil di Super Bowl Halftime

Penampilan Rihanna di pertengahan pertandingan Super Bowl 2023 di State Farm Stadium di Glendale, Arizona, AS, pada hari Minggu, 12 Februari 2023, atau Senin pagi waktu Indonesia, menarik banyak perhatian dengan berbagai cerita menarik, termasuk kabar bahwa ia sedang hamil. Tidak hanya itu, detail dari busana, riasan, dan perhiasan yang dipakainya juga menarik perhatian. Selain itu, ternyata Rihanna tidak dibayar untuk penampilannya di akhir pekan sebelumnya.

Mengapa Rihanna Terkenal?

Rihanna dikenal oleh media sebagai seorang ikon pop dan mode, terutama sejak dirilisnya album studio ketiganya, Good Girl Gone Bad (2007).

Kapan Rihanna Pertama Kali Debut?

Rihanna meraih karir pertamanya di ajang GRAMMY untuk Kolaborasi Rap/Sung Terbaik pada tahun 2007 dengan lagu "Umbrella," yang menampilkan Jay Z. Ia tampil untuk pertama kalinya di panggung GRAMMY pada ajang GRAMMY ke-50 pada tahun 2008, membawakan lagu Umbrella.

Siapakah Bapak dari Bayi Rihanna?

Anak kedua Rihanna dan A$AP Rocky lahir sekitar 15 bulan setelah kelahiran anak pertama mereka, RZA Athelstone Mayers pada 13 Mei 2022. Namun, pasangan tersebut sebenarnya tidak mengumumkan kehamilan Rihanna yang kedua kepada publik.

Kapan Rihanna Melahirkan Anak Keduanya?

Rihanna melahirkan anak keduanya pada tanggal 3 Agustus 2023 di Los Angeles, Amerika Serikat.

Rihanna Berasal dari Negara Mana?

Robyn Rihanna Fenty adalah seorang penyanyi, penulis lagu, aktris, dan pengusaha asal Barbados yang terkenal karena mengadopsi berbagai genre musik dan mengubah citranya sepanjang karirnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading