Sukses

Entertainment

6 Rekomendasi Model Dapur Minimalis nan Estetik Rumah-rumah Artis, Bikin Lebih Betah Masak

Fimela.com, Jakarta Salah satu bagian yang penting dalam sebuah rumah adalah dapur. Dapur digunakan sebagai tempat untuk memasak dan menyimpan bahan-bahan makanan. Tidak hanya berfungsi sebagai tempat memasak saja, tetapi dapur seringkali digunakan sebagai tempat berkumpul dan mengobrol anggota keluarga.

Model dapur yang minimalis dan estetik pun kini menjadi pilihan utama bagi banyak orang. Termasuk rumah-rumah artis yang selalu menjadi sumber inspirasi dalam desain interior. Dengan tampilan yang bersih, sederhana, namun tetap elegan, model dapur ini tidak hanya menciptakan dapur yang fungsional, tetapi juga menambahkan sentuhan modern yang menyatu dengan keindahan rumah. 

Berikut beberapa potret dapur minimalis dan estetik rumah rumah artis yang bisa menjadi sumber inspirasi untuk membangun rumah di 2024, dirangkum Jumat (21/6/2024).

Nagita Slavina

Sering kali muncul di konten memasak di kanal YouTube RANS, dapur yang dimiliki oleh Nagita Slavina pun selalu berhasil menarik perhatian para penontonnya. Dapur rumah Nagita Slavina juga dilengkapi dengan peralatan masak yang lengkap dan tersusun rapi.  Meskipun terlihat minimalis, dapur Nagita Slavina ini merupakan dapur impian bagi banyak orang.

Rieta Amalia

Dapur Rieta Amalia juga memiliki keistimewaan yang tak kalah dengan anaknya. Berbeda dengan dapur Nagita Slavina yang simpel, dapur milik Rieta Amalia terlihat sangat lengkap dengan peralatan memasaknya. Warna-warna putih dan krem pun mendominasi ruangan, menambah kesan mewah dan estetik di dapur Mamah Rieta.

Luna Maya

Luna Maya merasa bebas berekspresi saat tinggal sendirian di rumahnya yang didesain olehnya sendiri. Dapur milik Luna Maya ini didesain menyatu dengan area makan. 

Terlihat sangat estetik ruangan tersebut didominasi dengan warna hijau toska dan putih. Selain itu, dapurnya juga dilengkapi dengan kabinet berwarna putih untuk menyimpan peralatan masak dan makan Luna.

Shireen Sungkar

Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu, pasangan yang bermula dari drama televisi Cinta Fitri ini sering berbagi video memasak di ruang dapur rumah mereka. Dapur milik Shireen Sungkar terlihat sangat elegan dengan meja yang dilapisi marmer. 

Didominasi warna putih, dapur Shireen Sungkar juga tampak bersih dan luas. Selain itu, dapurnya pun dilengkapi dengan peralatan masak yang lengkap.

Inul Daratista

Selain kesibukannya sebagai penyanyi yang terkenal, Inul Daratista juga menjalani kehidupan sehari-hari seperti kebanyakan ibu rumah tangga. Rutinitasnya termasuk memasak dan mengurus suami serta anak. Dapur milik Inul Daratista ini memiliki tampilan yang sederhana namun tetap terlihat elegan dengan kombinasi warna coklat dan putih.

Krisdayanti

Dalam postingannya di akun Instagram, terlihat bahwa dapur di rumah Krisdayanti memiliki warna biru muda yang mendominasi. Meskipun tidak banyak peralatan masak, dapur milik ibu dari Aurel Hermansyah ini terlihat sangat elegan dan estetik.

Apa Itu Dapur Minimalis?

Dapur minimalis adalah gaya dapur yang menggabungkan desain minimalis dengan peralatan modern. Secara desain memang terlihat simpel dengan pemilihan warna yang netral. Peralatan masak yang digunakan umumnya juga hemat ruang.

Apa Kegunaan dari Dapur?

Fungsi utama sebuah ruang dapur dalam sebuah rumah tinggal adalah sebagai tempat memasak dan menyiapkan makanan. Dalam perkembangannya saat ini, dapur tidak hanya berfungsi sebagai tempat memasak saja, tetapi anggota keluarga lainnya juga seringkali berkumpul dan mengobrol di dalam ruang dapur.

Apakah Syarat-syarat Dapur yang Baik dan Sehat?

Ada banyak parameter untuk menyebut sebuah dapur itu sehat, diantaranya:

  • Pencahayaan yang cukup
  • Ventilasi udara yang baik
  • Tata letak perangkat dapur
  • Tungku yang sehat
  • Kebersihan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading