Sukses

Entertainment

Percaya Diri Lempar ‘Berteman Saja Dulu’, Rakhano Sebut Single Anyarnya Tiktok-able

Fimela.com, Jakarta Tak mau berhenti dalam berkarya, bersama Sony Music Indonesia, penyanyi muda Rakhano melepas lagu keduanya berjudul ‘Berteman Saja Dulu’. masih bertema percintaan, lagu ini berkisah tentang persahabatan dan cinta.

Meski sama-sama bertema cinta, namun lagu kedua ini berbeda dari single perdananya, ‘Ajarkanku Melepasnya’ yang dirilis 6 bulan silam. Di lagu pertamanya, ia berkisah tentang seseorang yang tidak mau berpisah, tapi harusbelajar untuk merelakan.

Sementara di karya terbarunya ini adalah tentang pertemanan yang terselipbenih-benih cinta. “Jadi, lagu kedua aku adalah tentang persahabatan antara cewek dan cowok,” kata Rakhano kepada awak media, baru-baru ini.

“Ternyata, si cowok diam-diam suka dengan si cewek, tapi tidak berani mengungkapkan perasaannya karena takut merusak hubungan dengan sahabatnya itu,” lanjut pemilik nama lengkap Faqih Rakhanoto.

Tiktok-able

Sudah menjadi rahasia umum, ketika sebuah lagu bisa menjadi trending ketika banyak digunakan di platform Tiktok. Dan Rakhano menyebut bahwa lagu anyarnya ini sangat bisa dipakai sebagai lagu pengiring konten di TikTok.

“Dari awal, aku sudah dapat vibe lagu ini yang menurutku, TikTok-able. Rasanya, aku bisa membayangkan waktu lagu ini dipakai di video-video galau yang dibuat orang-orang. Saat menyanyikannya juga, aku tidak butuh banyak latihan karena sudah langsung terasa feel-nya dan nadanya pun sesuai dengan tipe suaraku,” sambungnya.

Dengan beberapa faktor tadi, Rakhano mengakui bahwa proses rekamannya juga tidak memakanwaktu lama. Meski begitu, ia tetap menemui tantangan saat pembuatan ‘Berteman SajaDulu’.

“Mudah bukan berarti tidak ada tantangan. Lagu ini memang sederhana dan nadanya tidak susah, tapi karena itu, tantanganku adalah bagaimana cara aku membawakannya agar orang bisa merasakan pesan dan nuansa yang ingin disampaikan lagu ini. Untuk itu, aku harus menggali lebih dalam feel dan soul lagunya,” tuturnya.

Sebuah Harapan

Perilisan single kedua di bulan Februari ini ternyata merupakan berkah bagi Rakhanokarena Februari merupakan bulan kelahirannya. Ia pun sangat bahagia dengan momen istimewa yang dirasakannya.

“Aku ulang tahun tanggal 11 Februari dansingle ini rilis di tanggal 16. Tentunya, aku senang bisa merayakan hari lahirku denganmengeluarkan single baru sehingga ini jadi momen yang sangat istimewa. Semoga inimenandakan sesuatu yang positif untuk karyaku ini dan juga karier musikku di masadepan,” ucapnya.

Single ‘Berteman Saja Dulu’, sudah bisa didengarkan di platform musik digitalmulai 16 Februari 2024. Rakhano pun memiliki harapan terkait lagu barunya yang sudah naik level baik dari segi instrumen maupun lirik tersebut.

“Semoga orang-orang suka dengan lagu baruku dan bisa merasakan feel yang ingin aku sampaikan lewat lagu ini. Satu harapan terbesarku adalahmenyanyikan lagu ini di panggung besar dan orang-orang yang menonton bisa ikutmenyanyikan lagu ini bersama-sama,” papar Rakhano yang tak mau berpuas diri dalam berkarya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading