Sukses

Entertainment

Sandiaga Uno Apresiasi Event 'TER4SI', Gandeng Dua Ilustrator Ternama Dinda Puspitasari dan Popomangun

Fimela.com, Jakarta Nama dua ilustrator ternama, Dinda Puspitasari dan Popomangun sudah sangat dikenal di bidangnya. Bahkan untuk nama Dinda Puspitasari sudah pernah populer karena ia pernah berkolaborasi dengan ilustrator Pixar.

Tak heran ketika dirinya banyak didaulat menjadi bagian dalam berbagai acara seperti dalam acara art exhibition karya ilustrator lokal di Posbloc, Jakarta Pusat. Acara ini merupakan bentuk dukungan dari SOVLO (Souvenir Lokal) terhadap ilustrator lokal.

SOVLO hadir sebagai wadah baru bagi para ilustrator Indonesia untuk memamerkan karya mereka, memperluas relasi, berkolaborasi, dan meningkatkan wawasan, serta menjual karya-karya mereka dalam konsep 'Art You Can Wear'.

Bertajuk TER4SI (Teras Inspirasi), ini merupakan sebuah pagelaran eksibisi seni pertama dari SOVLO menyambut ulang tahun yang keempat. "Saya secara pribadi sangat mengapresiasi karena SOVLO telah memberikan wadah serta ruang bagi para ilustrator lokal," tutur Sandiaga Uno dalam keterangannya kepada awak media, baru-baru ini.

"Konsep Art You Can Wear yang diusung oleh SOVLO tidak hanya membawa seni lebih dekat ke masyarakat, tetapi juga memberikan kesempatan bagi para seniman untuk memonetisasi hasil karya mereka sehingga dapat meningkatkan nilai ekonomi kreatif kita," ucap Sandiaga Uno.

Sebuah Harmoni yang Unik

Acara TER4SI ini juga merupakan sebuah puncak perayaan dari rangkaian acara ulang tahun SOVLO yang ke-4, dengan peluncuran 'Limited Collaboration Series' dari dua illustrator ternama, Dinda Puspitasari dan Popomangun.

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 12-14 Juli 2024 di Pos Bloc Jakarta, diharapkan bisa menjadi acara tahunan yang selalu dinantikan karena menampilkan beragam kegiatan menarik, seperti 'Artful Dialogues', talkshow dengan narasumber seperti Muklay, Dinda Puspitasari, Popomangun, mengulas di balik karya-karya mereka dan perjalanan kisah sukses mereka.

"TER4SI adalah format baru untuk ilustrator di Indonesia, di mana seni visual dan fashion bertemu dalam harmoni yang unik. Kami berharap TER4SI tidak hanya menjadi ajang pameran, tetapi juga sebuah pengalaman yang mendalam bagi para pengunjung untuk mengeksplorasi dan mengapresiasi seni serta budaya Indonesia," papar Lidya Valensia, Founder SOVLO.

Berikan Donasi

Acara dimulai dengan sangat meriah dengan adanya penampilan beragam tari-tarian tradisional Indonesia yang dibawakan oleh para penari dalam naungan Belantara Budaya Indonesia (BBI) serta penampilan apik menggunakan alat musik tradisional Sasando dengan sentuhan modern oleh Genzer & Friends.

Kemudian dalam acara ini juga menyuguhkan 'Experience the Art', yakni instalasi seni yang unik, aktivitas seni, kelas menggambar, dan kelas Tari Tradisional gratis untuk memperkaya pengalaman seni dan budaya.

Dalam acara ini turut menyuguhkan 'Trunk Show Koleksi dari Indonesia Cultural Heritage', sebuah peragaan busana yang memperkenalkan bagaimana karya seni dapat dijadikan bagian dari busana dan aksesori sehari-hari.

Pengunjung juga dapat merasakan keseruan lain dalam balutan konsep 'Karaoke Night', bertemakan karaoke dengan diiringi alat musik tradisional untuk menghadirkan nuansa tradisional yang berbeda sebagai bentuk pengalaman budaya yang lebih luas.

Di ulang tahun yang ke-4 ini, SOVLO juga turut menyerahkan donasi kepada Belantara Budaya Indonesia (BBI) yang diserahkan kepada Diah Kusumawardani Wijayanti, Founder dari BBI, sebagai bentuk dukungannya dalam melestarikan budaya Indonesia lewat seni.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading