Sukses

Entertainment

6 Webtoon Genre Horror Terpopuler Januari 2024, Super Menegangkan!

Fimela.com, Jakarta Salah satu bentuk hiburan bacaan yang sedang diminati adalah komik. Keunikan komik terletak pada kemampuannya untuk menghadirkan cerita yang santai, menarik, dan menggugah imajinasi pembaca.

Seperti novel, komik juga menawarkan beragam genre, memungkinkan pembaca untuk menyesuaikan pilihan sesuai dengan preferensi mereka. Bagi mereka yang menyukai cerita seram dan misteri, komik horor menjadi alternatif yang tepat untuk mengisi waktu santai.

Beberapa komik berjenis horor bahkan berhasil menyajikan cerita yang sangat menakutkan. Genre ini berhasil menghadirkan teka-teki dan menawarkan unsur misterius yang kuat.

Pembaca akan merasakan sensasi ketegangan dan terlibat dalam suasana mencekam sepanjang alur cerita. Webtoon horor, sebagai bentuk komik dalam format digital, memberikan pengalaman membaca yang lebih inovatif dengan menyertakan unsur visual dan suara.

Berminat untuk mengetahui komik horor yang sedang populer di webtoon pada Januari 2024? Simak selengkapnya di sini, yang telah dihimpun dari berbagai sumber, pada Kamis (18/1/2024).

Cinema of Darkness

Pertama, ada webtoon horor yang berjudul Cinema of Darkness karya Ben. Sebagian pembaca mungkin merasa bahwa webtoon ini memiliki keunikan dan keberbedaan yang mencolok karena tidak menggunakan dialog box.

Keistimewaan tersebut menjadi daya tarik utama, karena pembaca diharapkan dapat menafsirkan sendiri makna dari setiap episode. Cinema of Darkness mengungkap sisi gelap kehidupan dan cerita-cerita yang kelam.

Masing-masing tokoh dalam webtoon ini memiliki kisah suram yang unik. Selain itu, beragam karakter dalam webtoon ini mencakup tokoh-tokoh seperti telur, binatang, bahkan hingga hantu. Jumlah pembaca Cinema of Darkness mencapai 156,4 juta dengan rating 8,76.

Diary Mystery

Berikutnya, terdapat webtoon yang diberi judul Diary Mystery yang mengisahkan tentang seorang penulis bernama Setha. Kemampuan penglihatan batinnya kembali terbuka setelah mengalami mimpi yang sama yang berulang-ulang.

Sebagai hasil dari mimpi tersebut, Setha kembali menghadapi hantu-hantu yang muncul tanpa izin di hadapannya. Berbagai peristiwa menyeramkan mulai terjadi dalam kehidupannya.

Mimpi tersebut juga mendorong Setha untuk menyelidiki misteri di balik kematian para hantu. Webtoon ini, yang ditulis oleh Febs dan Y.I.W, berhasil menarik perhatian 23,1 juta pembaca dengan rating 9,88.

Gloomy Sunday

Lalu terdapat webtoon yang berjudul Gloomy Sunday yang merupakan karya dari fankycon. Pembaca akan mengalami ketegangan yang mencekam saat menyelami cerita demi cerita yang unik. Webtoon ini diwarnai suasana kelam dan horor.

Setiap episode pada Gloomy Sunday membawa cerita yang unik dan berbeda dari episode sebelumnya. Dengan menyajikan alur cerita yang menarik dan menggugah ketegangan, webtoon ini mengangkat tema kekerasan dan pembunuhan.

Ilustrasi karakter yang memiliki keunikannya memberikan kesan horor yang sangat terasa. Gloomy Sunday berhasil mencapai rating 9,47 dan berhasil memikat perhatian sebanyak 156 juta pembaca.

The Girl's Trial

Rekomendasi selanjutnya adalah webtoon The Girl’s Trial, karya Rusena dan Borocom. Kisah ini menceritakan tentang Gaeul, seorang siswi yang cenderung pendiam dan menyimpan rahasia besar dari salah satu kelompok di kelasnya.

Di kelas Gaeul, terdapat sistem kasta yang tidak terlihat. Pada suatu waktu, Gaeul yang berasal dari kelompok 3 memiliki ambisi untuk masuk ke dalam kelompok 1 di kelasnya. Namun, tanpa sengaja, Gaeul mengetahui kejadian besar yang dirahasiakan oleh kelompok 1.

Suatu hari, ia menjadi saksi tak sengaja dari tindakan pembunuhan yang dilakukan oleh Han Yuhyeon, seorang siswa populer di sekolah. Akhirnya, sebagai satu-satunya saksi, Gaeul memutuskan untuk bertindak sesuai kehendaknya sendiri demi menjaga rahasia besar tersebut. Webtoon ini mencapai kesuksesan dengan jumlah pembaca mencapai 50,6 juta dan meraih rating 9,48.

Shivers

Berjudul Shivers, webtoon ini menyuguhkan kisah seram yang digarap oleh para komikus muda berbakat dari Indonesia. Keunikan webtoon ini terletak pada penggunaan efek suara dan gambar bergerak yang diterapkan.

Penggunaan kedua efek tersebut semakin meningkatkan tingkat ketegangan bagi para pembacanya. Bagi mereka yang merasa takut, ada opsi untuk menonaktifkan efek-efek tersebut.

Webtoon ini memberikan pengalaman membaca yang unik dan inovatif dengan menggabungkan elemen visual dan audio. Shivers, hasil karya dari Re:ON Comics, berhasil meraih rating 9,30 dan berhasil menarik perhatian sebanyak 1 juta pembaca.

Creep Out

Creep Out karya Ino Septian mungkin sudah dikenal oleh pembaca setia webtoon dari kreator tersebut. Sebelum menciptakan Creep Out, Ino Septian telah menghasilkan dua judul webtoon, yaitu Creep dan Creep In.

Kreator asal Indonesia ini menciptakan tiga judul webtoon yang memiliki keterkaitan dalam alur ceritanya. Dalam Creep Out, tokoh utamanya adalah Arya, yang memiliki kemampuan indra keenam. Keluarga Nara satu per satu diganggu oleh makhluk mistis.

Keluarga tersebut rupanya menyimpan kutukan yang sangat mengerikan. Pembaca akan penasaran dengan misteri yang melibatkan keluarga Nara dan perjalanan Arya dalam menyelamatkan Nara. Webtoon Creep Out berhasil meraih rating 9,95 dan menarik perhatian 1,1 juta pembaca.

Apa yang Dimaksud dengan Genre Horor?

Genre horor menyajikan tema yang menyeramkan dengan kejadian-kejadian tidak masuk akal. Selain itu, ada unsur supernatural di dalamnya dan deretan makhluk mengerikan. Genre yang terdengar ekstrem ini memicu rasa takut yang mendalam pada diri penonton.

Apa Bedanya Genre Horor dan Thriller?

Pada film horor, biasanya menyuguhkan tema seputar cerita mitos, dunia supernatural, dan legenda urban. Sedangkan pada film thriller tentang kehidupan realistis, misalnya mata-mata, kasus pembunuhan, dan teori konspirasi.

Genre Ada Berapa?

Genre pada film meliputi banyak hal. Ada film bergenre drama, animasi, aksi, komedi, romantis, dokumenter, horor, dan thriller.

Apa Saja Genre di Webtoon?

Webtoon menjadi salah satu platform untuk membaca komik digital yang menghadirkan beragam genre. Genre komik di Webtoon meliputi drama, fantasi, kerajaan, komedi, aksi, slice of life, romantis, thriller, horor, dan lokal.

Webtoon Apa yang Seru?

Webtoon menghadirkan berbagai cerita seru dan menarik yang wajib kamu baca. Beberapa di antaranya adalah The Secret Of Angel (True Beauty), Killstagram, Lookism, Mistake, Sweet Home, dan The Girls Trial.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading