Sukses

Entertainment

Sebelum Menikah dengan Muhammad Khairi, Kiky Saputri Sudah Siap dengan Kemungkinan Perceraian

Fimela.com, Jakarta Sebelum menikah dengan Muhammad Khairi, Kiky Saputri sudah mempertimbangkan banyak hal. Yang ia pikirkan bukan hanya hal-hal yang indah saja saat memutuskan untuk menikah.

Kiky Saputri juga membayangkan segala kemungkinan buruk yang terjadi setelah ia menikah. Salah satunya adalah kemungkinan perceraian dengan sang suami.

"Sebelum gue melangkah ke pernikahan, gue betul-betul ngomong sama diri gue, 'Kiki, lo akan melangkah ke pernikahan, lo harus siap dengan perceraian, cerai mati atau cerai hidup'. Karena kalau gue sudah siap, gue sudah bayangin nih, kan nikah itu soal jodoh. Ada jodoh pendek, ada jodoh panjang. Kalau sampai dia selingkuh atau mati duluan, apa yang bakal gue lakuin?" ungkap Kiky Saputri seperti yang dikutip dari channel YouTube Arafah Rianti, 8 Desember 2023.

Siapkan Diri untuk Situasi Buruk

Kiky Saputri sudah tahu apa yang akan dilakukannya jika situasi buruk terjadi. Jadi ia lebih siap jika sesuatu yang tak menyenangkan tiba-tiba terjadi.

"Itu gue tanya dulu tuh ke diri gue, gue siap nggak ya? Gue bayangin dulu. Kalau gue punya anak, gue punya tabungan buat anak gue. Kalau dia selingkuh gue punya rumah, punya orangtua, gue punya kendaraan," lanjutnya.

Realitistis

Kiky Saputri juga berpikir realistis jika kehidupan pernikahan tidak selamanya indah dan manis.

"Jadi hal-hal pahit gue benturin ke diri gue dulu. Jadi ketika gue merasa, gue bisa, gue siap kok, aman, jalan gue, nikah. Jadi sudah siap secara mental. Tidak mikir manis-manisnya doang," ungkapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading