Sukses

Entertainment

Potret Cantik GKR Bendara, Putri Bungsu Sultan Yogyakarta yang Pernah Viral Karena Naik Becak

Fimela.com, Jakarta Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara lahir dengan nama Gusti Raden Ajeng Nurastuti Wijareni pada 18 September 1986 di Yogyakarta. Ia merupakan anak bungsu dari Sri Sultan Hamengkubuwono X dan GKR Hemas.

Meskipun berasal dari keluarga kerajaan, GKR Bendara dikenal dengan sikapnya yang rendah hati dan akrab dengan warga. Bahkan ketika videonya naik becak di daerah Malioboro dekat Titik Nol Kilometer beredar di media sosial, pada (4/9/19), ia tidak merasa malu.

Tak hanya itu, GKR Bendara juga dikenal karena kecerdasannya. Jenjang pendidikan SMA-nya diselesaikan di Singapura dan kemudian melanjutkan kuliah S1 di International Hospitality Management Institute, Swiss. Setelah itu, ia melanjutkan studi S2 di Napier University, Skotlandia.

Selain kecerdasannya di bidang akademik, GKR Bendara juga dikenal sebagai finalis Miss Indonesia 2009 yang mewakili Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada 18 Oktober 2011, GKR Bendara menikah dengan Kanjeng Pangeran Haryo Yudanegara. Pernikahan mereka terjadi di tahun yang sama dengan pernikahan Pangeran William, Adipati Cambridge.

Kini, GKR Bendara sudah dikaruniai dua anak dan hidup bahagia bersama keluarga kecilnya. Dirangkum dari berbagai sumber, pada Minggu (19/11/23), berikut beberapa potret GKR Bendara yang semakin cantik.

Pernah Mewakili Provinsi Daerah Yogyakarta di Miss Indonesia 2009

GKR Bendara pernah mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta dengan menjadi 10 Besar Finalis Miss Indonesia 2009. Saat itu, ia menggunakan nama Nurastuti Wijareni.

GKR Bendara Semakin Cantik dan Awet Muda

Setelah memutuskan menikah pada tahun 2011, kini GKR Bendara dan Kanjeng Pangeran Haryo Yudanegara dikaruniai 2 anak. Meskipun sudah menjadi seorang ibu, GKR Bendara tetap terlihat gaul dan awet muda.

Menjadi Ketua Pelaksana ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023

Pada tanggal 2-5 Februari 2023, GKR Bendara diberikan amanah untuk menjadi Ketua Pelaksana ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 yang diadakan di Jogja Expo Center.

Hubungannya dengan Sang Suami Semakin Kompak dan Serasi

Meski usia pernikahannya sudah sampai 12 tahun, GKR Bendara masih tetap sering mengunggah foto dengan sang suami di Instagram. Keduanya masih terlihat kompak dan serasi dengan pakaian adat jawa.

 

Naik Becak di Kawasan Malioboro

Video GKR Bendara naik becak di kawasan Malioboro, pada (4/9/19), pernah viral di media sosial dan membuat heboh netizen. Tak hanya viral, GKR Bendara juga menuai banyak pujian dari netizen karena sifatnya yang tidak sombong dan ingin membaur dengan warga.

Sering Kumpul Bareng Keluarga Kecilnya

GKR Bendara sering kumpul bareng dengan keluarga kecilnya, mulai dari pergi ke suatu acara hingga makan bersama. Ia juga selalu mengabadikan momen kebersamaan tersebut di Instagram.

Berapa Istri Hamengkubuwono 2?

Hamengkubuwana II memiliki empat permaisuri (Jawa: garwa dalem), salah satunya adalah GKR. Kedhaton (1750-1820), yang merupakan putri dari Kanjeng Raden Adipati Purwodiningrat, seorang Bupati Magetan, dan memiliki seorang anak bernama GRM.

Siapa Raja Pertama di Yogyakarta?

Pangeran Mangkubumi, yang dikenal dengan nama Sri Sultan Hamengku Buwono, membangun dan mendirikan Keraton Yogyakarta. Lahir pada tanggal 5 Agustus 1717 dengan nama Bendara Raden Mas (BRM) Sujono, ia adalah anak dari Mas Ayu Tejawati, istri selir Sunan Amangkurat IV.

KPH Yudanegara Siapa?

Kanjeng Pangeran Haryo Yudanegara, yang dalam aksara Jawa ditulis sebagai ꦪꦸꦣꦟꦒꦫ (Yudhanagara), lahir pada tanggal 26 Oktober 1981 dengan nama Achmad Ubaidillah. Ia merupakan pasangan dari Gusti Kanjeng Ratu Bendara, yang merupakan putri kelima dari Sri Sultan Hamengkubuwono X dengan Gusti Kanjeng Ratu Hemas dari Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading