Sukses

Entertainment

Food Vlogger Tanboy Kun Buka Bakso Malang, Terjun Langsung Demi Cita Rasa

Fimela.com, Jakarta Sukses sebagai seorang YouTuber di bidang kuliner atau akrab disebut food vlogger, Bara Ilham yang biasa dikenal Tanboy Kun mencoba keberuntungan melebarkan sayap bisnis di bidang kuliner.

Sebuah warung bakso dengan nama Bakso Bara dibesutnya belum lama ini. Bukan tanpa alasan ketika Tanboy Kun dan istri, Anas Sakina pun akhirnya menentukan bisnis kuliner Bakso Malang.

Berawal dari perjalanan kuliner di Kota Malang yang berkesan, menjadi titik balik keputusan mereka. Apalagi, bakso bisa dibilang sebagai makanan sejuta umat, penikmatnya berasal dari berbagai kalangan.

"Karena bakso adalah makanan yang siapa saja suka dan bisa dimakan kapan saja. Kami pengen sajikan makanan yang umum dengan suasana yang cozy," ujar Bara 'Tanboy Kun' saat Grand Opening Bakso Bara di Jalan Akses UI, Kota Depok, Jawa Barat (10/11).

Terlibat Langsung

Sebagai seorang food vlogger yang biasanya mencicip berbagai macam makanan, Tanboy Kun tak mau sembarangan ketika ia terjun pada bisnis kuliner. Untuk kali ini, ia pun rela terjun langsung demi kualitas.

"Saya sebagai food vlogger, merasa tanggung jawab lebih besar, ga mau makanan saya itu rasanya biasa aja. Turun tangan sendiri ini yang pertama," tuturnya.

Tanboy Kun pun mengisahkan bagaimana dirinya sampai beberapa kali mencicip resep rahasia dari bakso dan juga kuahnya, sampai mendapatkan cita rasa yang pas dan enak menurutnya sebelum akhirnya dijual ke pasaran.

"Saya terjun langsung dan sudah beberapa kali develop, sampai beberapa kali mencicipinya, dapat yang enak dan stabil, sampai cobain 5 kali. Juga dengan kuahnya, kaldunya sampai pas rasanya," papar Tanboy Kun.

Beragam Topping

Tanboy Kun menambahkan jika Bakso Bara memiliki perbedaan dengan warung bakso lainnya. Bakso Bara memiliki cita rasa kuah Bakso Malang kesukaan Tanboy Kun yang disajikan dengan berbagai macam topping yang beragam.

Jenis bakso yang tersedia ada bakso kecil dan bakso urat dengan tekstur yang kenyal, uniknya tersedia sampai 17 varian topping mulai dari yang adonan daging sapi, adonan daging ayam, adonan ikan, adonan udang dan bakso goreng.

Selain itu ada beberapa menu tambahan seperti Bakso Bakar Bara, Cwie Mie Malang dan Cwie MieBara. Untuk setiap isian Bakso Bara yang berkualitas dijual dengan harga terjangkau yaitu mulai dari Rp3 ribu per pcs.

"Harga cukup bersaing, tidak mahal juga, karena untungnya punya gedung sendiri. Cocok lah rasanya untuk lidah orang kita, juga harganya terjangkau bagi mahasiswa dan pelajar," papar Tanboy Kun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading