Sukses

Entertainment

Animasi Anak Bangsa Bisa Bersanding dengan Kartun Jepang, Jadi Favorit di Negeri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Belakangan, produksi serial animasi semakin masif. Tak hanya di televisi, namun juga telah mengisi di berbagai kanal YouTube. Sebagian besar serial animasi tersebut berasal dari luar negeri.

Namun, beberapa ada yang merupakan karya anak bangsa. Beberapa di antaranya adalah Kiko dan Titus the Detective. Dua serial animasi ini merupakan produksi dalam negeri alias karya anak bangsa.

Kiko adalah serial animasi anak favorit yang merupakan produksi MNC Animation. Serial animasi ini diadaptasi dari cergam Kisah si Kiko dari majalah anak-anak Just for Kids. Kiko mengisahkan seekor anak ikan mas koki yang sangat mandiri, walaupun ia anak tunggal.

Sementara Titus the Detective adalah serial animasi produksi MNC Animation yang sebelumnya sukses dengan versi filmnya. Serial ini mengisahkan sosok Titus dan teman-temannya dalam melawan kejahatan.

Bersanding dengan Kartun Jepang

Selama ini, Jepang merupakan negara yang dikenal dengan produksi anime-nya. Namun, anime karya anak bangsa sudah mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Mereka bisa meraih jumlah penonton yang banyak.

Kiko dan Titus mampu bersanding dengan serial kartun dari Negeri Sakura seperti Doraemon dan juga Tsubasa. Sementara itu, serial kartun dari Negeri Jiran yaitu Upin dan Ipin juga memiliki penggemar setia.

Tayang di Layar Kaca

Beberapa serial animasi di atas merupakan yang menjadi favorit dari anak-anak Indonesia. Kiko, Titus the Detective, Upin dan Ipin, Doraemon Series New, dan Tsubasa Season 2 bisa disaksikan di layar kaca RCTI.

Kiko sendiri bisa dinikmati setiap Senin sampai Jumat jam setengah enam pagi, serta Sabtu dan Minggu jam 7 pagi. Sementara Titus the Detective menjadi tontonan menarik yang tayang setiap Minggu jam sembilan pagi.

Sementara Upin dan Ipin bisa disaksikan setiap Sabtu dan Minggu jam setengah enam pagi. Kemudian Doraemon Series New akan tayang setiap Sabtu dan Minggu jam delapan pagi. Lalu Tsubasa Season 2 akan menghibur setiap Sabtu jam 9 pagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading