Sukses

Entertainment

Maia Estianty Jadi Guide di Masjid Nabawi, Kawal 17 Jamaah Umrah Nyasar

Fimela.com, Jakarta Maia Estianty melakukan ibadah umrah bersama suaminya, Irwan Mussry. Sebagaimana pada jamaah umrah, yang melengkapi ibadahnya dengan mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah, Maia Estianty pun demikian.

Saat di Masjid Nabawi, Maia pun memiliki rencana ke raudhah, area sekitar makam Nabi Muhammad SAW sampai ke Masjid Nabawi. Usai melakukan salat subuh di masjid, Maia pun langsung menuju raudhah.

"Abis shubuhan, langsung lari ke Raudhah (maklum biar gak antri kelamaan)… walopun sempet tiduran di masjid (gegara abis sholat tahajud, biar fit gitu pas ke Raudhah)," kata Maia Estianty di laman Instagramnya, maiaestiantyreal, baru-baru ini.

Jadi Guide

Dan satu kejadian unik pun dialami oleh Maia Estianty. Ia yang sendirian masuk ke raudhah, menemukan adanya belasan jamah umrah yang kehilangan arah karena terpisah dengan pembimbingnya.

"Yang kocak, karena sendirian masuk ke Raudhah, pas antri, dibelakangku ada 17 jamaah Lampung, yang muthawifah nya menghilang, dan mereka kebingungan gak tau arah ke Raudhah tuh lewat mana," kata Maia.

"Alhasil aku jadi guide 17 orang yang tidak aku kenal dan mereka juga gak tau aku, (soalnya aku maskeran 😂) dan mereka baru pertama kali masuk Raudhah…," ucapnya.

Merasa Bahagia

Karena menjadi guide dadakan tersebut, Maia Estianty pun merasa ibadahnya tak bisa maksimal. Namun di sisi lain, dirinya merasa bahagia karena bisa menjadi penolong bagi jamaah umrah yang nyasar.

"Dari ku antar sampe Raudhah, sampai ngarahin lokasi sholat, plus nganterin mereka ke arah jalan keluar… alhasil ibadahku kurang maksimal… tapi gapapa, aku happy…," sambungnya.

"Karena bisa ngawal mereka2 yang new comer ke Raudhah… semoga mereka juga gak sedih ditinggalin muthawifah nya… Itu muthawifah siapa ya? Bandel amat jamaah nya ditinggalin, mana 17 orang pula…," papar Maia.

Dipuji Netizen

Karena aksi Maia Estianty yang lebih mementingkan menolong sesama daripada ibadah pribadi, banyak netizen yang memberikan pujian. Karena menolong orang lain juga merupakan ibadah yang memiliki pahala besar.

"Pahalanya lebih dr ibadah mba Maia...menolong org 17..doa2 mrk....akan menambah pahala mba Maia," kata akun bernama uswa_kh_yk.

Sementara Rossa juga merasa terharu dengan cerita Maia tersebut. "Terharuuu gue baca ceritanya huhuhu.berkaah berkaah buuun," ucap Rossa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading