Sukses

Entertainment

Cara Ruben Onsu dan Sarwendah Biasakan Anak Mandiri, Sistem Poin Ditukar Reward

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tua tentu ingin memberikan pendidikan terbaik kepada anak-anaknya. Seperti halnya Ruben Onsu dan Sarwendah yang sekarang ini mulai menerapkan sistem poin bagi anak-anaknya.

Dijabarkan oleh Ruben, bahwa anak-anak diminta untuk mengerjakan pekerjaan domestik seperti mencuci piring, membantu orang tua dan lain sebagainya. Ketika mereka sudah bisa menyelesaikan, maka akan ada poin.

"Jadi skrg di rumah lagi banyak yg rajin, piring yg mereka makan hrs dicuci sendiri, ngerjain PR dari sekolah, dibangunin pagi untuk sekolah gak nangis, tidur malam tepat waktu dan mau membantu kalau di suruh orang tua," kata Ruben Onsu di laman Instagramnya, ruben_onsu, baru-baru ini.

Bisa Ditukar

Ketika dua anak Ruben dan Sarwendah itu menyelesaikan beberapa pekerjaan tersebut, maka mereka bisa mengumpulkannya dan kemudian menukarkan dengan beberapa hal yang telah disepakati.

Beberapa poin yang menjadi reward tersebut, dari paling kecil bisa ditukar dengan snack, stiker, es krim, alat tulis, mainan, sampai jalan-jalan ke mall. Dan untuk program ini, Betrand Peto tak ikut serta.

"Dan point yg mereka dapatkan bisa di tuker sesuai point yg mereka dapatkan. Kalau koko nya sebagai pengawas hahahha," papar Ruben.

Dipuji Netizen

Apa yang dilakukan oleh Ruben Onsu dan Sarwendah ini mendapatkan tanggapan dari banyak netizen. Kebanyakan dari mereka sangat mendukung pendidikan tanggung jawab dan kemandirian kepada anak ini.

"Bagus itu ko..u melatih tanggung jawab sedari kecil..rewardnya pasti gak main2 ini," kata akun bernama anickwayan.

"Mengajari anak disiplin sejak dini itu sangat bagus sekali," tutur akun bernama ellok_yeni0306.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading