Sukses

Entertainment

Idap Gangguan Mental, Prilly Latuconsina Ceritakan Dampak PTSD Baginya

Fimela.com, Jakarta Artis cantik Prilly Latuconsina sudah berkecimpung di dunia hiburan sejak kecil sebagai aktris. Saat ini dia semakin hebat dalam bidangnya, bahkan sekarang dia mempelajari hal di belakang layar juga.

Bukan hanya itu, artis 27 tahun ini juga mempunyai berbagai macam bisnis. Sukses menjadi artis multitalenta, memiliki bakat dalam banyak bidang ternyata Prilly mengidap salah satu penyakit gangguan mental yang disebut PTSD atau gangguan stres pascatrauma.

“PTSD itu disebabkan oleh trauma yang aku punya dulu,“ ucap Prilly di YouTube Daniel Mananta Network.

Susah Merasa Aman

Dari penyakit yang dimilikinya itu, Prilly mengaku sangat berdampak bagi kehiduapannya hingga saat ini. Salah satu efek samping yang Prilly rasakan yaitu dirinya jadi susah merasa aman.

“Mungkin aku bisa bilang PTSD yang aku almin sekarang efeknya itu aku jadi susah merasa aman. Aku jadi susah merasa dilindungi,” ucap akris cantik tersebut.

“Ditambah aku bekerja di depan layar, aku makin merasa tidak aman sebenernya kemana-mana, jadinya cepet anxious banget,” tambahnya.

Mudah Terkejut

Bukan hanya merasa tidak aman yang Prilly rasakan dari dampak PTSD, tetapi dia mengaku bahwa dirinya sering kali terkejut ketika tidur dan harus dibangunkan secara pelan-pelan.

“Terus aku bisa tiba-tiba bangun pas lagi tidur kaget, gatau kagetnya kenapa, itu aneh banget dan temen aku menyadari itu gara-gara waktu pandemi aku selalu sleep call sama dia dan dia sadar ‘lo sadar gak sih lo bangun malem kaget gitu terus tidur lagi’,” kata Prilly.

“Terus aku tuh gak bisa dibangunin ‘bangun, bangun’ gabisa, harus bener-bener pelan banget karena kalau dibangunin kenceng itu aku kaget terus aku langsung deg-degan,” imbuhnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading