Sukses

Entertainment

Prilly Latuconsina Sempat Tak Pede Dipercaya jadi Juri Ajang Penghargaan untuk Insan Perfilman

Fimela.com, Jakarta Di usianya yang masih terbilang muda, Prilly Latuconsina sudah punya segudang prestasi dan pengalaman di dunia seni peran. Tak cuma sebagai aktris di depan layar, belakangan perempuan 27 tahun itu juga mulai merambah dunia belakang layar sebagai seorang produser. Meski begitu, Prilly nyatanya mengaku sempat merasa tak percaya diri saat ditunjuk sebagai salah satu juri ajang penghargaan untuk para insan perfilman di Indonesia.

Ya, Prilly Latuconsina ditunjuk sebagai salah satu juri yang ikut menentukan jajaran nominasi yang masuk dalam ajang penghargaan bertajuk Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) 2023. Pasalnya, ia bersanding dengan sejumlah nama besar lain macam Robert Ronny (Produser), Guntur Soeharjanto (Sutradara), Bene Dion (Penulis) dan Marcella Zalianty sebagai jajaran juri di ajang tersebut.

"Awalnya malu-malu, hanya dengerin. Tapi lama-lama diminta, 'ayo dong kami mau denger suara kamu’, yaudah akhirnya berani ngasih pendapat," tutur Prilly Latuconsina saat konferensi pers, belum lama ini.

Pengalaman Baru

Lebih lanjut, Prilly pun mengaku mendapat banyak pengalaman baru atas keterlibatannya sebagai juri di ajang tersebut. Menurutnya, diskusi dan perdebatan yang muncul di forum ketika menentukan nama-nama nominator yang dianggap layak masuk nominasi merupakan hal lumrah terjadi.

"Aku ngerasa perdebatan dan diskusi ini bikin aku semakin tau ya. Kalau ditanya susah nggak menentukan nominasi, yaa susah juga yaa. Jarena banyak banget film yang di-submit ke kita, terus kita cuma bisa milih beberapa karena nggak bisa semuanya," sambungnya. 

Bentuk Apresiasi

IMA Awards 2023 sendiri menghadirkan 8 Kategori Terbaik yang pemenangnya terpilih berdasarkan penilaian dewan juri, serta 7 Kategori Terfavorit yang pemenangnya ditentukan berdasarkan pilihan masyarakat melalui voting. Malam puncak penganugerahannya akan berlangsung pada 31 Oktober 2023 mendatang di salah satu studio termegah dan tercanggih di Asia, yakni Studio RCTI+.

"Hadirnya IMA Awards merupakan bentuk dukungan terhadap kreativitas serta kinerja para pelaku industri film atas karya yang telah dibuat. Harapan kami dengan hadirnya IMA Awards dapat memotivasi para insan industri perfilman Tanah Air untuk terus konsisten menghadirkan karya-karya terbaik bagi masyarakat,” kata Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading