Sukses

Entertainment

Kejutkan Warganet, Amanda Manopo Idap Penyakit Epilepsi

Fimela.com, Jakarta Aktris cantik muda berbakat dengan kesuksesannya di industri entertainment, Amanda Manopo baru-baru ini kejutkan warganet dengan kabar penyakit yang diidapnya. 

Rupanya pemeran Ikatan Cinta tersebut mengindap penyakit epilepsi. Hal ini terungkap ketika dirinya menjadi bintang tamu di podcast milik Kemal Palevi. 

"Gua epilepsi, jadi gua ada epilepsi jadi kalo gua udah capek, udah capek banget, porsir itu gua tumbang," ungkap Amanda Manopo

Pemicu Epilepsi Kambuh

Selanjutnya, ketika ditanyai lebih lanjut oleh Kemal Palevi terkait epilepsi, nyatanya hal inilah yang menjadi pemicu epilepsinya Ini kambuh. Ketika kambuh, Amanda Manopo akan mengalami kejang. 

"Kepada sesuatu yang ke-trigger aja sih, biasanya capek otak kalau terlalu mikir atau enggak tidurnya ga nyaman. Jadi kadang-kadang kalau aku lebih berasa tidur, jadi tidur tuh kayak kejang," jelasnya. 

 

Sempat Epilepsi di Lokasi

Fakta lainnya, Amanda Manopo mengaku sempat mengalami epilepsi di lokasi syuting. Akan tetapi, karena pekerjaannya sebagai publik figur, tentu mengharuskannya untuk bisa profesional. Sehingga, ia mencoba untuk lebih bisa mengontrol epilepsinya tersebut. 

"Di lokasi sempet lagi dialog-dialog tiba-tiba langsung lewat aja. Tapi mungkin karena aku udah dewasa aku coba untuk kontrol segala macem dan akhirnya ya udah biasa aja. Karena itu semua kan tergantung dari pikiran," pungkas Amanda Manopo. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading