Sukses

Entertainment

Ariel NOAH Tak Terima Era Peterpan Disebut Lebih Bagus karena Andika dan Indra

Fimela.com, Jakarta Peterpan adalah nama yang bertengger di industri musik Tanah Air di masanya. Dari formasi awal berenam, Ariel dkk masih mempertahankan sukses selepas ditinggal dua personel, Andika dan Indra.

Drama yang terjadi terkait keluarnya dua member jadi pembahasan panjang di podcast All You Can Hear milik Ferdy Element. Setelah Andika ngaku kebingungan kenapa 'diusir' dari Peterpan, giliran Ariel menyampaikan pendapatnya.

Sang vokalis NOAH menjelaskan panjang lebar terkait klaim-klaim yang dilontarkan Andika. Intinya, Ariel mewakili rekan-rekannya mengaku salah karena merasa tak enakan saat masih ngeband bareng.

Andika Punya Ciri Khas?

Concern utama Ariel terhadap Andika adalah bagaimana ia tak bisa memberi kontribusi bagi band. Selain ketidakcocokan dengan lagu ciptaan Andika, Ariel juga menyoal lemahnya sang keyboardis dari sisi aransemen.

"Kasihan juga sebenarnya, pas rekaman dia sering bingung mau ngisi apa. Akhirnya kita sering ngebantu dia, kayak di lagu Menunggumu dengan almarhum Chrisye, itu yang bikin intronya Lukman, kebetulan dia bisa main keyboard," tutur Ariel di podcast tersebut (12/10/2023).

Tak dipungkiri memang cukup banyak aransemen keyboard yang akhirnya jadi ciri khas lagu-lagu Peterpan. Namun siapa sangka, ide di balik itu ternyata, menurut Ariel, 90 persen datang dari ide personel lain.

Tak Terima

Ariel menuturkan, bahkan saat Uki membuat part keyboard untuk Andika, ia tak bisa memainkan part tersebut. Di saat itulah Ariel habis kesabaran dan ingin berpisah dengan Andika.

Karena hal itu juga banyak yang melontarkan pendapat jika Peterpan saat masih ada Andika dan Indra lebih bagus. Ariel terang-terangan tak terima dengan pendapat itu.

"Ada yang bilang 'Peterpan itu bagusnya dulu karena ada Andika sama Indra di sananya, kalau sekarang mereka enggak ada jadi enggak bagus. Gua enggak terima, gua bilang yang ini lu ke manain Lukman, Uki, Reza," tegas Ariel.

Ketidakcocokan secara musikalitas antara Ariel dkk dengan Andika ternyata sudah dirasakan sejak album pertama. Ariel berusaha memberi waktu untuknya tumbuh, tapi seiring waktu tak banyak perubahan. "Pengen kerja lebih tenang aja," kata Ariel.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading