Sukses

Entertainment

Ariel NOAH Blak-Blakan Soal Konflik Andika dan Peterpan, Dampak Fatal Rasa Tak Enakan

Fimela.com, Jakarta Pernyataan Andika Naliputra di podcast Ferdy Element mengundang keriuhan di media sosial. Saat itu ia membahas tentang alasan dirinya dikeluarkan dari PeterpanĀ yang masih membuatnya bertanya-tanya.

Di sisi lain Ariel sebagai mantan rekan band merasa apa yang disampaikan Andika berpotensi membuat orang salah paham. Demi rekan-rekannya yang pernah berada di Peterpan maupun yang di NOAH sekarang, Ariel akhirnya angkat bicara.

Ia hadir sebagai bintang tamu di podcast All You Can Hear di kanal YouTube Ferdy Tahier. Di situ Ariel mengungkap banyak hal, mulai dari penjelasan minimnya kontribusi Andika hingga fakta-fakta yang terjadi di balik layar.

"Kenapa gua ngomong sekarang, karena sebenarnya kita udah sepakat di 2006 yang kita omongin ke public adalah bahwa kita udah nggak satu visi lagi. Itu paling aman, nggak ada yang dijelek-jelekin," tutur Ariel NOAH di podcast Ferdy Element (12/10/2023).

"Apalagi diomongin di generasi sekarang, di mana mungkin ada orang yang baru tahu Peterpan dari satu sisi. Makanya gue kayanya harus ngomong deh, karena gue nggak pengen personel lain nggak dilihat sama orang," tambahnya.

Penyebab Andika Dikeluarkan

Andika sempat mengatakan jika alasan ia dikeluarkan dari Peterpan adalah karena kurangnya kontribusi. Padahal Andika mengaku saat itu ia sudah mengirim banyak materi lagu untuk Peterpan.

Ariel mencoba meluruskan statement itu, dan menyebut bahwa dirinya dan para personel lain merasa Andika tak memenuhi ekspektasi. Mulai dari aransemen hingga mencipta lagu, Ariel mewakili teman-teman di band menyebut jika karya Andika tak cocok dengan band.

"Dia sering bingung aransemen, karena setiap dia coba ngisi gua ngerasa kurang, dan teman-teman lainnya juga ngerasa gitu. Sampai kita ngasih masukan kaya di lagu Mungkin Nanti itu awalnya isian dari gitar. Intro lagu Menunggumu itu yang bikin juga Lukman," jelas Ariel.

Rasa Tak Enakan

Ariel membongkar jika kontribusi Andika di band tak disukai dirinya dan personel lain, bahkan produser. Namun ia mengaku itu adalah salah satu kesalahan yang ia buat, di mana ia merasa tak enakan dengan teman.

Sebagai teman dan rekan kerja, Ariel tak sampai hati menyampaikan jika Andika dirasa kurang bisa memberi yang terbaik untuk Peterpan. Karena itu mereka sempat membuat kesepakatan terkait alasan Andika dan Indra keluar dari band.Ā 

"Saat itu kita sepakat yang keluar ke public adalah karena udah beda visi. Masa pas ditanya kenapa Andika keluar, trus kita jawab karena dia ga bisa main keyboard kan nggak mungkin," tegas Ariel.

"Kalau buleĀ kan bisa ngomong langsung kalao ga suka, bilang ga suka. Kalau kita kan nggak (enakan), di belakang baru ngomongin," tambahnya.

Lebih Nyaman Berteman

Sebagai teman yang sudah lama kenal, Ariel mengaku tak ada masalah secara personal. Ia merasa kesulitan ketika harus menjaga pertemanan sekaligus sebagai rekan kerja, terlebih jika ada salah satu pihak yang tak menjalankan tugasnya dengan baik.

"Makanya paling enak temenan, nggak usah kerja bareng. Kalau udah temenan dan kerja juga, itu susah banget buat misahin itu.," tutur sang vokalis NOAH.

"Ini salah satu kesalahan gue, jadi pas Andika kasih lagunya, gue nggak tega untuk bilang gue nggak suka lagunya. Jadi gue bilang gue belum bisa ngejiwain lagunya. Itu salah gue sih sebenernya," paparnya.

"Memang gue mesti akuin salah kita dari awal adalah nggak bisa ngomong langsung ke muka orangnya, selalu pengen dihalusin. Itu jangan dicontoh ya. Jangan nggak enakan, itu nggak akan membawa ke mana-mana, malah kadang jadi menyesatkan informasinya kaya yang terjadi sekarang," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading