Sukses

Entertainment

Bedu Dikabarkan Terjerat Pinjol hingga Jual Rumah Seharga Miliaran Rupiah

Fimela.com, Jakarta Jeratan pinjaman online yang berbunga tak masuk akal belakangan kian meresahkan. Korbannya terus bertambah, bahkan sampai masuk ke ranah artis.

Komedian Bedu baru-baru dikabarkan tengah terlilit pinjaman online. Disebut karena besarnya cicilan yang menumpuk, ia terpaksa harus menjual rumahnya yang bernilai miliaran rupiah.

Padahal rumah mewah Bedu tersebut baru beberapa bulan rampung direnovasi. Rumah itu sempat didatangi Atta Halilintar untuk direview dalam konten YouTube-nya.

Penyebab Hutang Pinjol

Bedu masih aktif berkarier sebagai komedian. Pemasukannya juga terbilang banyak meski tak lagi sesukses beberapa tahun lalu. Bedu mengungkap alasannya bisa terjerat hutang pinjol adalah karena salah perhitungan.

"Saya salah kalkulasi perhitungan. Saya salah artinya pengeluaran sama pemasukan lebih banyak pengeluaran," kata Bedu dilansir dari Liputan6.com (10/10/2023).

Rumah sebagai aset terbesar terpaksa harus ia jual dengan harga di bawah pasaran. Hasil penjualan rumah beserta perabot ia harap bisa menutup cicilan untuk dirinya dan keluarga.

"Aset terbesar kita lepas, rencananya rumah ini. Misalkan kita cari rumah yang lebih kecil dengan harga yang lebih murah, uangnya bisa kita tabung dan investasi yang paling penting untuk pendidikan anak sudah kita siapkan dari sekarang," jelasnya.

Minta Bantuan Teman

Bedu merasa tak enak hati untuk meminta bantuan kepada teman. Bahkan ia rela jadi asisten atau minta kerjaan apapun demi menutup hutang-hutangnya.

"Saya khawatir ya ketika situasi kayak gini tuh mau nelpon temen kayaknya langsung, aduh. Langsung kayak merasa aduh ada butuh jadi kayak enggak enak udah ketakutan dulu. Saya takut ngerepotin, saya takut mencederai pertemanan ketika kita tuh minjem uang," kata Bedu.

Namun kabar yang beredar itu dibantah oleh management sang komedian. Perwakilan Bedu menyebut Bedu memang ingin menjual rumah, tapi bukan karena terlilit hutang pinjol. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading