Sukses

Entertainment

Tak Hanya Stand Up Comedian, Dodit Mulyanto Lebarkan Sayap Lewat Lagu Tau Diri

Fimela.com, Jakarta Dodit Mulyanto dikenal publik sebagai seorang stand up comedian. Ketika di atas panggung, pria kelahiran 30 Juni 1985 ini punya ciri khas yang unik yaitu membawa biola.

Namun siapa yang menyangka jika pemilik nama Dodit Wahyudi Mulyanto ini punya jiwa musik. Bakat inilah yang ingin Dodit perlihatkan kepada publik.

"Melakukan stand up comedy sambil bawa biola itu sebenarnya bukan cuma buat gimik semata. Tapi aku juga mau menyalurkan dan menampilkan sisi musikalitas yang ada di dalam diriku," ujar Dodit Mulyanto di Box Koffies, Ciledug, Tangerang, 6 Oktober 2023.

Persiapkan Lagu

Beberapa bulan belakangan ini, ternyata Dodit sibuk mempersiapkan lagu-lagu untuk album perdananya. Salah satu lagu yang diperkenalkan oleh Dodit berjudul Tau Diri.

“Sebelum memutuskan untuk bikin lagu Tau Diri, sebenarnya aku juga sudah beberapa kali punya lagu, tapi sifatnya collab dengan musisi lain. Nah lagu Tau Diri ini murni aku sendiri yang nyanyikan," tuturnya.

Pengalaman Pribadi

Sebelum memutuskan melebarkan sayap ke dunia musik, Dodit sudah memprediksi soal asumsi jika dirinya aji mumpung membuat lagu. "Kalau mau ditarik ke belakang, sebenarnya aku bukan aji mumpung. Seperti yang aku bilang, jiwa musisiku sudah ada sejak dulu. Apalagi sebelum jadi komik, aku ini adalah guru ekstrakulikuler musik di sebuah sekolah. Jadi bukan yang tiba-tiba ikut-ikutan pengin bikin lagu. Aku benar-benar serius mempersiapkan ini," jelasnya.

Ternyata inspirasi lagu Tau Diri merupakan pengalaman pribadi dari Dodit. "Kalau dulu stand up comedy kan kita juga nulis materi, tapi harus ketemu lucunya. Nah kalau bikin lagu, sama-sama harus nulis, tapi tantangannya beda. Gimana caranya dari pengalaman yang pernah aku rasakan, aku bikin jadi lirik, dan mengena di hati orang-orang," tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading