Sukses

Entertainment

Nadin Amizah Sudah Tonton Seluruh Episode Gadis Kretek, Merasa Terhormat Bawakan Lagu Chrisye

Fimela.com, Jakarta Nadin Amizah dipilih untuk menyanyikan lagu tema serial Gadis Kretek yang akan tayang di Netflix pada 2 November mendatang. Membawakan lagu Kala Sang Surya Tenggelam dari penyanyi legendaris Chrisye, Nadin mengungkap perasaannya yang berdebar juga merasa terhormat karenanya.

"Saya merasa diberikan kehormatan untuk menyanyikan remake salah satu lagu termasyhur Chrisye ini,” katanya dalam acara Senja Bersama Nadin Amizah, di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2023).

Sebagai sosok yang suaranya akan berada di setiap episode, Nadin pun diberi kehormatan untuk menyaksikan lebih dulu seluruh tayangan serial Gadis Kretek. Tak lain hal itu dilakukan agar Nadin bisa menyampaikan lagu sesuai dengan kisahnya.

“Saya mengambil referensi dari cara almarhum Chrisye bernyanyi, ditambah menonton seluruh serialnya sehingga saya bisa lebih memahami ceritanya dan tahu dimensi seperti apa yang harus saya bawa ke lagunya," tutur Nadin Amizah.

Tak Mengubah Jauh Lagunya

Dalam prosesnya Nadin pun bertanya ingin ditampilkan seperti apa lagu tersebut, dan Kamila Andini meminta penyanyi 28 tahun itu untuk membawakan Kala Sang Surya Tenggelam secara natural.

“Berdasarkan diskusi dengan produser musik Ricky Lionardi dan Kamila Andini, kami tidak ingin mengubah lagu ini terlalu jauh dari versi aslinya dan saya diharapkan untuk bernyanyi dengan natural," tutur Nadin Amizah.

Tak Overpower

Sadar jika ini adalah kolaborasi karya, sebagai penyanyi Nadin Amizah juga tak ingin terlalu menonjol dalam membawakan lagunya dan ini menjadi pengalaman baru yang menyenangkan untuknya dalam berkarya.

"Di sini saya bernyanyi dengan kalem dan tenang, sehingga ketika dibawa ke Gadis Kretek menjadi pas dan nyanyian saya tidak overpower serial tersebut," tandasnya.

Diangkat dari novel karya Ratih Kumala, serial Gadis Kretek yang disutradai oleh Kamila Andini dan Ifa Isfansyah ini akan diputar perdana di Busan International Film Festival ke-28 di Korea Selatan, yang akan berlangsung pada 4 hingga 13 Oktober mendatang, sebelum tayang di Netflix pada 2 November 2023.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading