Sukses

Entertainment

KOTAK Ajak Lomba Sihir Sulap Lagu Beraksi Jadi Komposisi Unik

Fimela.com, Jakarta Kolaborasi jadi sesuatu yang menarik dan eksploratif bagi para musisi. Hal itu yang tengah dilakukan KOTAK lewat project #Kolaberaksi.

Tantri, Cella dan Chua kali ini menggandeng grup musik indie rock, Lomba Sihir. Mereka bekerja sama meracik ‘Beraksi' menjadi sebuah komposisi baru yang unik.

“Project ini tuh intinya harus ‘belok’ dari kekhasan lagu kita (KOTAK) yang biasanya. Kenapa lagu ‘Beraksi’ yang dipilih di project ini? Karena lagu ini anthem tiap panggungan KOTAK dan kita pengen ada penyegaran,”kata Tantri vokalis KOTAK dalam siaran pers yang diterima FIMELA, Jumat 22 September 2023.

Eksplorasi yang Beda

Single ‘Beraksi’ versi original keluar di tahun 2008. Setelah hampir 15 tahun tahun kemudian, Lomba Sihir ‘menyihir’ lagu ini menjadi lagu bernuansa baru yang berdurasi 02:53 menit ini. Lagu ini dibuat oleh Mario Marcella Handika Putra (Cella) gitaris KOTAK. Sementara Enrico Octaviano dan Rayhan Noor dari Lomba Sihir juga berperan sebagai produser musik.

Terdapat beberapa kesegaran yang terdengar di Beraksi versi KOTAK X Lomba Sihir, termasuk solo gitar dari Cella. Dari sisi aransemen dan vokal juga diberi treatment berbeda, yang sukses membuat lagu ini seperti terlahir kembali di era yang berbeda. Namun teriakan khas Tantri masih jadi identitas khas lagu yang jadi anthem di setiap aksi panggung KOTAK tersebut. 

“Lomba Sihir punya konsep musik mereka bikin kita nengok, beda dan keren banget. Dan hasilnya memang menyihir banget karena lagu ini dibikin yang enggak Kotak banget. ‘Beraksi’ lebih ekspresif dan liar, yang pasti lebih kekinian,” kata Cella.

 

 

Satukan Warna

Lomba Sihir sepakat jika Beraksi sudah punya nyawa dan ciri khas yang kuat. Karena itu, merombak lagu tersebut dalam versi mereka jadi tantangan yang seru.

“Sebuah kehormatan tentu saja. Berhasil membuat kami merasa senang dan deg-degan. Karena bagi kami ini merupakan kesempatan yang mewah dan kami tau lagu "Beraksi" adalah lagu yang iconic, jadi pressure untuk mengombinasikan dengan warna Lomba Sihir itu jadi satu hal yang membuat kami jadi penasaran. Jadi kalau ditanya perasaannya, semua udah campur aduk,” katanya.

Sebelumnya ‘Beraksi’ versi Willy Winarko menjadi lagu pembuka dari project ‘Kolaberaksi’ dari band Kotak. Di project ini beberapa musisi akan mengemas ulang hits Kotak dan menjadikannya versi mereka. Setelah Lomba Sihir masih ada deretan musisi lainnya yang akan diajak berkolaborasi dalam waktu dekat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading