Sukses

Entertainment

Cerita Arsy Widianto Tentang Cara Yovie Widianto Mendidik dan Membimbingnya Jadi Sosok yang Bijak

Fimela.com, Jakarta Banyak yang menyebut jika Arsy Widianto sangat mirip dengan sang ayah, Yovie Widianto. Arsy pun mengakui betapa sang ayah sangat memengaruhi diri dan karakternya.

Bercerita tentang hubungannya dengan Yovie, Arsy menyebut jika ayahnya tak pernah memaksakan dirinya untuk menjadi sesuatu, melainkan memberi kebebasan kepada putranya.

"Ayah itu membebaskan aku untuk menjadi seperti apa, 'Mau kamu punya cita-cita apa, mau kamu menjalankan hidup seperti apa yang penting jadi orang baik', harus jadi orang baik," ujar Arsy Widianto saat berbincang dengan FIMELA, bahwa Yovie hanya memintanya untuk menjadi orang yang baik.

Dalam mendidik, Yovie Widianto pun disebut tak suka mendikte melainkan mengarahkan dan memberikan dukungan untuk Arsy untuk mencapai sesuatu. "Tipikalnya, ayo Sy kamu bisa lagi kayak gini, ayo, ayo, lebih lagi, gitu terus," tutur Arsy Widianto.

Menjadi Pribadi yang Bijak

Lebih lanjut Arsy menyebut musisi 55 tahun itu tak suka marah-marah saat melihat Arsy tak berada dalam jalur yang tepat. "Dia bukan tipikal orang yang marah-marah yang kayak, jangan kayak gini nyanyinya, tapi lebih memberikan arahan. 'Kalay kamu seperti ini, kamu nanti bisa seperti ini. Ya kamu pikir yang mana bijaknya'," kata Arsy bercerita menirukan bagaiaman Yovie membimbingnya.

Apa yang selalu ditanamkan Yovie pun benar-benar melekat pada diri Arsy, yang selalu mengingat untuk menjadi sosok yang baik, bijak, dan bermanfaat.

"Menurut aku jadi baik saja enggak cukup, tapi bagaimana caranya kita jadi orang yang bijak. Bagaimana kita bijak dalam memilah, memilih suatu hal yang baik, karena ya itu balik lagi kita kan harus jadi orang yang bermanfaat dan baik. Itu sih sebenarnya yang selalu diajarin sama ayah," jelas Arsy.

Mensyukuri Privilege dan Tetap Bekerja Keras

Di tengah perjalanan kariernya, Arsy pun tak memungkiri jika ada beragam komentar miring tentangnya, termasuk soal privilege yang dimiliki sebagai putra dari musisi kenamaan tanah air. Menanggapi hal tersebut, meski terasa seperti beban, musisi yang juga pentolan band KIM itu menanggapinya dengan santai, dan mensyukuri apa yang Tuhan berikan padanya.

"Ya beban yang menyenangkan saja sih. Aku syukuri punya sebuah privilege dan hal yang enggak banyak orang yang bisa dapatkan tiap hari, bisa belajar (setiap hari dengan musisi andal). Aku nikmatin saja sih," ujar Arsy.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading