Sukses

Entertainment

Punya Pola Hidup Sehat, Babe Cabita Terkejut Saat Menderita Sakit Anemia Aplastik

Fimela.com, Jakarta Sudah dua tahun terakhir, Babe Cabita melakukan pola hidup sehat. Oleh karena itu, tak heran jika pemilik nama Priya Prayogha Pratama Tanjung ini kaget ketika divonis menderita penyakit anemia aplastik.

Pada Juni lalu, Babe Cabita dilarikan ke rumah sakit. Awalnya ia divonis menderita demam berdarah, akan tetapi setelah melakukan beberapa pemeriksaan baru diketahui jika dirinya mengidap anemia aplastik.

"Dalam dua tahun terakhir aku menjalani pola hidup sehat, rajin diet, konsumsi serat, olahraga, nggak macam-macam. Tapi pas lagi hidup sehat malah tahu sakit itu," tutur Babe Cabita di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, 4 September 2023.

Mirip Autoimun

Babe Cabita pun bertanya kepada dokter mengapa ia bisa sampai divonis anemia aplastik. Seperti diketahui, anemia aplastik disebabkan karena imun bawaan tubuh menyerang sumsum tulang belakang.

"Idealnya imun itu menyerang penyakit yang masuk ke dalam tubuh kita. Nah kalau aku, imun aku sendiri menyerang tulang sumsum belakang aku. Tulang sumsum dalam tubuh katanya memproduksi sel darah, karena diserang imun, jadi tidak bisa memproduksi darah," ungkapnya.

Transplantasi Tulang Sumsum

Setelah keluar dari rumah sakit, Babe Cabita rajin minum obat dan menjalani pemeriksaan. Walaupun ada alternatif berupa transplantasi tulang sumsum di Singapura, akan tetapi sekarang ia memilih gunakan obat.

"Sekarang Alhamdulilah sudah pulih seratus persen. Dalam pemulihan ini menjaga imun supaya tetap stabil. Kalau mau sembuh total alternatifnya ke Singapura untuk jalani transplantasi tulang sumsum. Tapi sementara pakai obat dulu aja," jelasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading