Sukses

Entertainment

Pernah Gabung Setia Band, Drummer Cantik Ini Kini Jadi Punggawa Base Jam

Fimela.com, Jakarta Jeane Phialsa adalah salah satu dari sedikit drummer perempuan ternama di Indonesia. Namanya mulai dikenal luas saat ia mengisi posisi drum di Setia Band pada 2012 lalu. 

Sebelum menjamah ranah pop Tanah Air, drummer yang akrab disapa Alsa sudah terlebih dulu menggeluti skena jazz. Bahkan ia memiliki album solo istrumental dengan komposisi bernuansa fusion jazz.

Hanya bertahan 2 tahun bersama Setia Band, Alsa terlibat di sejumlah project musik. Dirinya dipercaya menjadi drummer Erwin Gutawa Orchestra dengan bekal teori musik yang ia kuasai.

Session Drummer

Alsa diketahui juga pernah menjadi session drummer untuk sejumlah band dan penyanyi. Beberapa di antaranya adalah HiVi!, Naura Ayu hingga Danilla.

Alsa juga sempat dilirik Yovie Widianto untuk membuat grup Kahitna versi perempuan. Alsa terlibat di Kahitsna bersama para musisi cantik lain seperti Lala Karmela, Ava Victoria hingga Mikha Tambayong.

Kini Bersama Base Jam

Di antara beberapa band dan project, Jeane Phialsa cukup lama menetap di Base Jam. Ia menjadi punggawa di band pop yang bersinar di era 90an tersebut.

Sampai saat ini Alsa masih jadi bagian dari keluarga Base Jam, yang kini sudah berusia 29 tahun. Pada Maret 2023, Alsa diumumkan jadi personel keenam Base Jam yang kini diperkuat Sigit, Alvin, Sita, Aris dan Oni.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading