Sukses

Entertainment

Sakit Hingga Kritis, Begini Perjuangan Babe Cabita Hadapi Penyakitnya

Fimela.com, Jakarta Babe Cabita adalah seorang pelawak tunggal dan aktor komedi profesional Indonesia. Ia dikenal sebagai juara Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV pada musim ke-3 pada tahun 2013.

Babe dengan profesi dan kesibukannya tersebut, dikabarkan mengidap penyakit yang cukup serius. Hal tersebut terungkap pada podcast Deddy Corbuzier, di mana ia menceritakan penyakit hingga perjuangan yang dihadapinya. 

"Dokter itu sempat mencurigai kalau aku itu leukemia karena ciri-cirinya mengarah ke leukemia, hasilnya ternyata bukan leukemia, hasilnya anemia aplastik," ungkap Babe Cabita

Masa Kritis

Babe Cabita yang didiagnosa mengidap anemia aplastik tersebut, ternyata masa kritisnya terjadi pada saat sebelum diagnosa. 

"Kritisnya pada saat sebelum diketahui penyakit anemia aplastik itu," katanya. 

"Jadi awal mulanya aku masuk DBD, kalau DBD itu kan yang turun itu trombosit, nah kalau aku semua turun, pada saat itulah dikatakan kritis," jelas Babe dengan lebih rinci. 

Menjual Aset-Aset

Saat ditanyakan Deddy Corbuzier terkait masa kritisnya tersebut, pelawak tunggal ini menjawab dengan lugas. Jawabannya pun membuat Deddy yang mendengarkan ikut terkejut. 

"Waktu yang sakit parah itu, aku tuh udah sampai bilang sama istri jual semua hobi-hobi aku, supaya ada duit pemasukan," ujar sang komedian. 

"Karena berpikirnya aku ini kayaknya bentar lagi," tambahnya dengan mimik serius. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading