Sukses

Entertainment

Kini Populer Sebagai Artis, Denny Sumargo Akui tak Suka Dunia Hiburan

Fimela.com, Jakarta Nama Denny Sumargo pasti sudah tidak asing di telinga masyarakat. Pria yang dikenal dengan sebutan Densu tersebut kini telah menjadi artis sekaligus YouTuber sukses.

Namun, siapa sangka ternyata perjalanan karir Densu tidak semulus yang orang-orang bayangkan. Densu membagikan ceritanya di salah satu video pada kanal YouTube CXO Media (24/3/2023).

Saat usianya 16 tahun, Densu memutuskan merantau dari Makasar ke Jakarta untuk mencari pekerjaan karena tidak ada biaya untuk melanjutkan pendidikannya.

“Mah saya ini bukan anak yang diharapkan kayak anak anak lain…. tapi saya ingin coba untuk membahagiakan mama karena mama single parent, saya ingin merantau ke Jakarta Dan kalau saya tidak sukses saya tidak akan pernah pulang lagi,” ucap Denny, berkisah saat hendak meminta izin kepada ibunya.

Jadi Atlet

Di tengah kebingungannya untuk mencari uang, pada akhirnya Densu mendapatkan tawaran untuk menjadi pemain basket secara profesional. Sebenarnya menjadi pemain basket bukan mimpi Denny, tetapi Ia menganggap hal itu merupakan sebuah kesempatan untuk mendapatkan uang.

“Tapi gua ingat waktu itu ada tawaran untuk main basket secara profesional. Which is that is not my dream, tapi kenapa tidak,” ujar Densu.

Dia menekuni dunia basket dengan penuh totalitas hingga menjadi anggota Timnas Basket Indonesia. Kemudian, Densu memutuskan berhenti pada umur 28 tahun. Dari situ karirnya mulai meningkat.

“Ketika jadi atlet, talent dan bakat gue itu tidak banyak. But I work hard for it, karena gua dikasih kesempatan saat itu,” kata Denny. “Itu yang membuat karir gua meningkat, terus perjalanan gua semakin bagus dan lain-lain,” imbuhnya.

Jilat Ludah Sendiri

Densu mengaku pada awalnya tidak suka dengan dunia entertaimen. Tetapi takdir berkata lain, Densu menjilat ludahnya sendiri. Lagi-lagi dalam keadaan keuangan yang tidak baik, Denny ditawarkan bermain film untuk pertama kalinya, yaitu film dengan judul 5cm.

Ternyata setelah film itu tayang, Denny mendapat banyak hujatan karena kemampuan beraktingnya yang kurang bagus. Akhirnya Densu tersadar bahwa bakatnya bukan di dunia film. “Gua mendapatkan pandangan-pandangan akting gua kurang bagus dan lain sebagainya,” ujar Densu.

Pun demikian, usai %cm, Densu banyak mendapat tawaran bermain film sampai sekarang. Selain itu, Ia juga berkecimpung di dunia televisi menjadi seorang host, bahkan sudah banyak acara televisi yang mengambil Densu sebagai host. Ia menjadi artis dan YouTuber hebat hingga saat ini.

“Gua dikasih kesempatan, ‘My Trip My Adventure’, sekarang gua punya kuis ‘Dream Box di Trans TV,” ujar Densu. “Gua menjalani itu gua, memperbarui diri gua, gua banyak mendapat ilmu. sampai akhirnya gua bisa survived,” imbuhnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading