Sukses

Entertainment

Rizky Febian Hingga Tantri Kotak Didapuk Jadi Juri Ajang TikTok LIVE Gimme The Mic

Fimela.com, Jakarta Tiga penyanyi Tanah Air, Rizky Febian, Budi Doremi dan Tantri Kotak terpilih menjadi juri menyanyi di ajang Gimme The Mic yang digagas oleh TikTok LIVE untuk menemukan talenta musisi baru. Registrasi kompetisi ini telah dibuka sejak 9 Juli dan akan ditutup pada 29 Juli 2023.

"Lewat 'Gimme The Mic' TikTok berkomitmen untuk membesarkan kreator konten musik di Indonesia. Karena kita tahu orang Indonesia suka sekali dengan musik. Tidak hanya mengonsumsi tapi juga percaya diri dengan talenta-nya saat bernyanyi," kata Content, Event, Partnership and Product Operation Lead TikTok LIVE Indonesia Agna Pradisiti Putri dalam konferensi persnya yang berlangsung daring dari Jakarta, Selasa, (11/7/2023).

Selain penilaian dari para juri terpilih, TikTok LIVE juga mengajak pengguna untuk memberikan dukungan kepada para peserta melalui sistem voting di TikTok LIVE. TikTok merupakan destinasi terdepan untuk video mobile berdurasi singkat telah menjadi tujuan utama para kreator untuk mengekspresikan kreativitas dan sisi autentiknya, termasuk dalam hal bermusik.

Disiarkan di SCTV

Untuk sesi grand final nanti, TikTok LIVE sudah berkolaborasi dengan stasiun televisi swasta yaitu SCTV untuk disiarkan. 

"Ini adalah terobosan dan inovasi cemerlang karena platform digital seperti TikTok dan SCTV sebagai media mainstream saling melengkapi. Jadinya nanti talenta yang ditampilkan tidak hanya bisa dinikmati secara online tapi juga lebih dikenal luas setelah tampil juga di TV," kata Deputy Director Programming SCTV Banardi Rachmad.

 

Kompetisi

Pendaftaran Gimme The Mic sendiri dibuka untuk umum dengan ketentuan peserta memiliki usia minimal 18 tahun. Peserta juga perlu mengunggah video-nya bernyanyi minimal 30 detik di aplikasi TikTok dan menyertakan #GimmeTheMic dan #GimmeTheMic_Indonesia.

Dengan banyaknya tahapan yang disiapkan, keseluruhan kompetisi "Gimme The Mic" akan selesai pada September 2023.

Nantinya pemenang utama untuk "Gimme The Mic" akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar 2.000 dolar AS (Rp30 juta), kesempatan untuk mengikuti kompetisi musik tingkat global, hingga kesempatan debut dengan lagu orisinil-nya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading