Sukses

Entertainment

Demi Jaga Kesehatan, Ini yang Dilakukan Ruben Onsu yang Dulu Bolak-Balik ke Rumah Sakit

Fimela.com, Jakarta Ruben Onsu beberapa waktu lalu harus bolak-balik ke rumah sakit karena kondisi kesehatannya yang menurun. Namun, belakangan dirinya mulai sibuk lagi menggawangi beberapa acara di televisi.

Ruben pun selama ini berusaha menjaga kesehatannya. Suami Sarwendah itu pernah membongkar bagaimana tips dalam menjaga kebugaran tubuhnya kala berbincang dengan Maia Estianty di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, awal Juni lalu.

Kala itu Maia Estianty bertemu dengan Ruben Onsu di belakang panggung dalam sebuah acara. Istri Irwan Mussry itu pun tampak terkejut dengan suami Sarwendah yang seolah tiada hentinya.

Tetap Istirahat

Meski Maia Estianty dan orang lain melihatnya seperti bekerja tanpa henti, namun Ruben Onsu mengaku dirinya tetap memilah dan memilih pekerjaan yang sesuai dengan kondisinya sekarang ini.

Ia juga mengatakan masih tetap memiliki waktu istirahat. "Kalau istirahat ada bun, tapi menurut aku gini, nanti ada saatnya kata Tuhan kita istirahat," kata Ruben Onsu.

"Kadang-kadang nih udah kita pakai buat istirahat, bener-bener tidur yang bagus, eh malah sakit," imbuhnya.

Terbiasa Kerja

Menurut Ruben Onsu, dirinya sudah biasa kerja. Ia mengaku dengan bekerja maka pikirannya akan fokus. Hal itu menyebabkan Ruben tak banyak memikirkan penyakitnya. Ia pun mengatakan jika tak bekerja maka tubuhnya bisa jadi sakit.

"Justru dibawa gerak, jadi pikiran gak macem-macem ke mindset tuh malah beda karena udah biasa kerja kan kita," papar Ruben.

Maia yang berbincang dengan Ruben pun terkesiap dengan jawabannya. "Wah gila sih. Hebat lu," saut Maia Estianty.

"Aamiin," imbuh Ruben.

Maia Terpukau

Kala melihat aktivitas Ruben Onsu di dunia entertainment, Maia Estianty juga merasa terpukau. Bagaimanapun dirinya melihat Ruben yang merupakan seorang pekerja keras. Tak ayal, Maia menyebutnya 'gila'.

"Ini gila orang live media sosial sana, live sini. Kadang-kadang subuh-subuh dia live. Ih gila nih orang udah aktif aja. Itu belum tidur apa udah tidur?" tanya Maia ke Ruben.

"Udah tidur dong," jawab Ruben santai.

Tak Ambil Acara Malam

Sebagai bentuk kehati-hatiannya agar tak terlalu lelah dalam bekerja, Ruben Onsu mengungkapkan bahwa dirinya sekarang sudah tak tampil pada acara malam. hal itu pun menjadi keputusan yang sulit baginya.

"Makanya gak pernah ngambil acara malem lagi. Tapi mengambil keputusan untuk gak muncul di acara malem itu berat pasti kan. Tapi karena ini sesuatu yang baru, karena aku suka tantangan 'apa iya itu menghasilkan, apa iya?' gitu," imbuh Ruben.

"Kalau masih bertahan di situ tandanya beneran iya, kalau enggak udah gue tinggalin lah. Iyalah karena kita sekarang yang pasti-pasti aja dong. Ya itulah kepala keluarga," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading