Sukses

Entertainment

8 Presenter Cantik Jejak Petualang, Medina Kamil Pernah Terdampar di Pulau dan Kehilangan Kru

Fimela.com, Jakarta Jejak Petualang merupakan sebuah acara yang berupa tayangan dokumenter tentang fenomena alam, kebudayaan, kearifan lokal dan eksplorasi alam Indonesia. Acara ini termasuk favorit karena dibawakan oleh para perempuan tangguh.

Sejak pertama kali penayangannya di tahun 2003, Jejak Petualang selalu dibawakan oleh para perempuan yang memiliki kemampuan untuk berinteraksi dengan alam secara langsung. Tak hanya itu, biasanya mereka juga memiliki paras yang cantik.

Dua yang paling dikenal adalah Riyanni Djangkaru dan Medina Kamil yang memiliki kisah survival sangat menantang. Berikut para perempuan cantik yang pernah menjadi presenter Jejak Petualang.

Riyanni Djangkaru

Riyani Djangkaru merupakan yang paling dikenal dari acara Jejak Petualang. Ia mengisi posisi presenter sejak awal sampai tahun 2006. Sosoknya yang kocak namun tomboy membuat Riyanni banyak diidolakan.

Ia yang memiliki banyak pengetahuan di alam pun selalu dihormati oleh yuniornya. Riyanni sendiri adalah Co-founder dan CEO PT Divemag Indonesia yang menerbitkan majalah gratis Divemag dimana ia juga menjadi Editor in Chief. Mulai April 2012, ia juga menjadi The Mom di DiveBoxCoffee.

Medina Kamil

Meski secara fisik, Medina Kamil memiliki potongan seorang model, dengan paras rupawan dan perawakan ideal, namun dirinya merupakan perempuan yang tangguh. Tercatat dirinya pernah mengalami kejadian yang membuatnya harus bertarung antara hidup dan mati saat menjadi presenter Jejak Petualang.

17 tahun lalu, kapal yang ditumpangi bersama empat orang temannya dari Tim Ekspedisi Papua terombang-ambing selama satu hari di Laut Arafuru dan akhirnya terdampar di sebuah pulau yang tak berpenghuni. Ia pun harus melakukan survival selama empat hari. Dalam kejadian itu, Media kehilangan satu orang kru yang sampai sekarang belum ditemukan.

Putri Ayudya

Annisa Putri Ayudya, atau akrab disapa Puteri Ayudya mengisi posisi presenter Jejak Petualang pada 2010—2012. Putri Ayudya merupakan seorang pecinta alam. Ia pernah mendaki gunung misalnya Himalaya, Rinjani dan Semeru. Jadi ya nggak heran sih kalau selama jadi presenter di Jejak Petualang dia luwes banget.

Putri Ayudya juga ternyata menyandang predikat Puteri Intelegensia Indonesia 2011 pada pemilihan Puteri Indonesia 2011 silam. Ia juga pernah menjadi duta Taruna Siaga Bencana (Tagana) di bawah arahan Kementerian Sosial Republik Indonesia. Kini Puteri menekuni karier sebagai pemeran.

Anindya Kusuma Putri

Anindya Kusuma Putri merupakan Puteri Indonesia 2015. Sebelum dan sesudah menjabat Puteri Indonesia 2015, dia pernah menjadi presenter Jejak Petualang. Ia pernah didapuk sebagai brand ambassador oleh salah satu komunitas terbesar jetski, Club Seadoo Indonesia.

Yovita Ayu Liwanaru

Miss Scuba Indonesia di tahun 2012 ini tampil di presenter di Jejak Petualang dari tahun 2013-2015. Ia diketahui pernah menjadi project leader Kementrian Pariwisata.

Syifa Kumala

Syifa Kumala terkenal jago olahraga ekstrem seperti rafting, caving hingga naik gunung. Meski perawakannya imut, namun Syifa merupakan sosok perempuan tangguh.

Chintya Tengens Kastanya

Wanita keturunan Ambon ini juga pernah mengisi posisi presenter Jejak Petualang. Ia juga pernah menjadi pegawai Assistant Deputy Istana Negara.

Indrayani Laksmi

Indrayani Laksmi merupakan salah satu presenter Jejak Petualang yang sempat merasakan hidup bersama suku pedalaman Papua.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading