Sukses

Entertainment

Aghniny Haque Rusak Pita Suara Demi Perannya di Film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji

Fimela.com, Jakarta Totalitas Aghniny Haque dalam berbagai project film yang dibintangi tak perlu diragukan lagi. Yang terbaru, perempuan 26 tahun itu sengaja merusak pita suaranya untuk sebuah adegan yang ada di film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji.

Hal itu disampaikan Aghniny Haque saat konferensi pers yang diselenggarakan di Metropole XXI, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2023). Untuk scene tersebut, Aghniny Haque digambarkan mengalami kesurupan dan tiba-tiba mengeluarkan suara mirip kakek-kakek tanpa bantuan apapun.

"Nah ketika ada adegan kesurupan ini aku harus mengekspresikan semua imajinasiku, powerku, suaranya, dan di sini dihadirkan adegan kesurupan dengan bahasa Jawa kuno," ungkap Aghniny Haque.

"Aku mulai rusakin pita suara aku karena di sini aku harus kesurupan pakai suara asli, kayak kakek-kakek gitu," sambungnya kemudian.

Karakter Berbeda

Dalam film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji, Aghniny Haque berperan sebagai Asha. Menurutnya, karakter Asha dalam film produksi Visionari Capital dan Relate Films cukup menantang karena berbeda dengan apa yang sudah ia perankan sebelumnya.

"Karakter Asha ini bisa bikin suka, bisa bikin sebel juga. Asha ini perawat. Hal yang bikin sebel tuh mungkin karena si Asha ini polos dan selalu gusar, penasaran, dia jadi kepo," bebernya.

"Biasanya aku selalu jadi pemeran perempuan yang rebel dan superior, kalau disini aku bener-bener tone down banget yang ngomongnya lemah lembut, suaranya pelan gitu. Aku bener-bener dihadirkan secara beda makanya itu menjadi tantangan baru buat aku," sambung Aghniny Haque kemudian.

Jalan Cerita

Selain Aghniny Haque, film karya sutradara Adriyanto Dewo itu juga dibintangi oleh Jourdy Pranata, Tio Pakusadewo, Rukman Rosadi, Mian Tiara dan aktor berkebangsaan Malaysia, Ledil Putra. Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji sendiri akan tayang di bioskop pada 18 Mei 2023 dan bercerita tentang sosok Asha (Aghniny Haque) yang baru saja kehilangan ibunya yang meninggal dunia karena sakit.

Mencoba untuk kembali menjalani hidup, Asha mengambil tugas sebagai perawat homecare di rumah pasien lanjut usia bernama Ismail (Tio Pakusadewo) yang menderita penyakit misterius. Sejak saat itu, pekerjaan Asha perlahan terusik karena ia kerap berhadapan dengan teror gaib. Demi mengungkap misteri yang dihadapi, Asha meminta bantuan temannya, Rama (Jourdy Pranata). Tanpa disadari, nasib Asha dan Rama berada di ujung tanduk karena terjebak dalam ritual sesat pengikut Kajiman, sosok iblis yang disembah dengan mantra Jawa melalui pesugihan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading