Sukses

Entertainment

Karier Bermusiknya Sedang Menanjak, Andrea Tanzil Tetap Utamakan Pendidikan

Fimela.com, Jakarta Solois muda Andrea Tanzil sudah memiliki karier cemerlang sebagai pendatang baru di industri musik Indonesia. Single debutnya yang berjudul Uneasy sukses mencuri perhatian publik setelah dirilis di platform digital. Meski begitu, ia mengaku tetap mengutamakan pendidikan.

Sebisa mungkin, Andrea Tanzil menyebut dirinya akan menyeimbangkan porsi karier dan pendidikan. Meski banyak yang harus dikorbankan, namun ia tetap menjalaninya dengan maksimal agar keduanya berjalan beriringan.

"Yaa harus berkorban buat promo lagu jadinya harus ke Jakarta, kemaren tour radio juga, dan gue harus kumpulin tugas juga, jadi kemana-mana bawa laptop," ucap Andrea Tanzil.

Paling Cocok

Terlebih, menjadi mahasiswa Fakultas Hukum di Universitas Gadjah Mada adalah keinginannya sejak lama. Menurutmya, lingkungan yang terbangun di kampusnya itu secara tak langsung membuatnya makin kerasan untuk menimba ilmu.

"Aku tertarik sama hukum gara-gara background debate sama social studies aku lebih cocok di jurusan itu," katanya.

"Aku pilih kuliah di UGM karena menurut aku itu institusi yang paling kondusif untuk belajar hukum. Di sana aku juga merasa bahwa network-nya sama environment yang paling cocok sama aku," sambung Andrea Tanzil.

Sambil Relaxing

Dan, satu pertimbangan lain yang menurut Andrea Tanzil membuatnya kerasan untuk memilih Yogyakarta sebagai tempatnya menuntut ilmu ialah suasananya. Tak hanya sebagai tempat menuntut ilmu, Andrea menyebut jika Yogyakarta juga menawarkan kenyamanan dengan sejumlah lokasi wisatanya.

"Apalagi bisa tinggal di Yogya, kota yang mahasiswa friendly banget dan penuh sama tempat-tempat yang bisa di visit buat relax," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading