Sukses

Entertainment

Ashanty Kena Sinusitis Akut, Dokter Pernah Prediksi karena Bentuk Hidung

Fimela.com, Jakarta Kondisi kesehatan Ashanty belakangan ini sempat menurun. Awalnya ia mengalami pendarahan seusai melepas alat kontrasepsi yang selama ini digunakannya. Namun, ia yang juga merasakan sesak napas ternyata didiagnosa mengidap sunusitis akut.

Ashanty pun merasa kaget karena selama hidupnya tak pernah menderita sinusitis dengan gejala seperti yang dialaminya sekarang ini seperti sesak napas, flu, batuk, yang lama sembuhnya.

"Aku nggak pernah kena sinusitis seumur hidup aku," kata Ashanty di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Prediksi Dokter

Namun, ternyata sebelumnya Ashanty memang pernah diperingatkan oleh dokter soal risiko terkena sinusitis lantaran hidung yang miring. karena penyebab sinusitis sendiri memang sangat bermacam, bisa virus, bakteri, jamur dan patogen lain.

Juga bisa karena keberadaan polip hidung atau tumor dan septum hidung yang menyimpang. Penyakit genetik seperti cystic fibrosis juga bisa ikut menyebabkan sinusitis.

"Cuma dulu dokter pernah bilang kalau hidung aku agak miring kan 'ini kemungkinan kamu bakal bisa sinusitis'," terang Ashanty.

Lakukan Operasi

Karena sinusitis akut tersebut, Ashanty merasakan ada cairan di dalam pipinya. Cairan tersebut ternyata juga sudah hampir memenuhi pipi hingga dahi dan sudah mencapai bagian matanya. Ia pun harus menjalani operasi dan juga penyedotan cairan tersebut.

"Di sini (pipi, dahi, hidung dan mata) udah penuh cairan. Dirawat terus dioperasi. Gusi aku kan ada yang rusak, terus ternyata kata dokter bisa disedot lewat gusi aku. Jadi gusi aku dirobek terus disedot, nanahnya keluar semua dari pipi," ujar Ashanty.

Setelah cairan tersebut disedot, Ashanty mengaku lega. Namun, di bagian pipi kiri Ashanty masih merasakan sedikit cairan. Pun demikian, dokter belum menyarankan operasi lagi.

"Dokter bilang katanya suruh minum obat dulu, kalau bisa sembuh dan berkurang nggak usah operasi," imbuh Ashanty.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading